Sukses


Timnas Indonesia Optimistis Menang atas Puerto Rico

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Puerto Rico dalam laga uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017). Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, dan salah satu pemain, Stefano Lilipaly, merasa optimistis Tim Garuda mampu meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Setelah meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (8/6/2017), Timnas Indonesia akan menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo Sleman. Seperti halnya saat menghadapi Kamboja, Timnas Indonesia diperkuat lima pemain senior dan 17 pemain U-22.

Meski akan tampil menghadapi Puerto Rico tanpa dua pemain muda andalan, Ahmad Nur Hardianto dan Muhammad Hargianto, Timnas Indonesia tetap optimistis bisa meraih kemenangan di depan publik Sleman dan kota di sekitarnya, yang terkenal dengan antusias tinggi dalam memberikan dukungan.

Bima Sakti menegaskan target Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba internasional kali ini adalah meraih kemenangan. Bima menegaskan para pemain Timnas Indonesia akan dibekali pengetahuan soal pergerakan pemain Puerto Rico melalui video.

"Lewat video akan lebih jelas. Para pemain juga akan lebih jelas melihat pergerakan pemain Puerto Rico. Target kami tetap meraih kemenangan. Kami ingin mengangkat peringkat dalam ranking FIFA dan juga mengangkat kepercayaan diri pemain," ujar Bima Sakti.

"Puerto Rico sudah pasti akan lebih bagus secara permainan ketimbang Kamboja. Hal tersebut bisa kita lihat bersama dari ranking FIFA. Mereka lebih baik dari Kamboja atau pun Indonesia," lanjutnya.

Sementara Stefano Lilipaly, yang baru bergabung dengan Timnas Indonesia jelang laga kontra Puerto Rico, juga merasa optimistis bisa meraih kemenangan di Sleman. Keuntungan bermain di kandang membuat pemain naturalisasi asal Belanda itu yakin.

"Saya pikir mereka bisa kami kalahkan. Mereka tim yang bagus, tapi tim kami pun juga sangat bagus. Kami bermain di kandang, jadi kami yakin bisa menang untuk masyarakat Indonesia," ujar pemain yang akrab disapa Fano itu.

Indonesia saat ini menempati peringkat 175 dalam ranking FIFA yang dirilis per 1 Juni 2017 sedangkan Puerto Rico saat ini berada di posisi 133. Sementara itu, Kamboja persis di atas Indonesia, yaitu peringkat 174. Kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja tentu akan membuat posisi keduanya berubah pada ranking FIFA Juli 2017.

 

Video Populer

Foto Populer