Sukses


Gian Zola Terinspirasi Febri Hariyadi

Bola.com, Yogyakarta - Ada satu fakta menarik mengenai duo Persib Bandung di Timnas Indonesia, Gian Zolla Nasrulloh dan Febri Hariyadi. Ternyata Febri Hariyadi adalah sosok penting yang ikut menginspirasi Zola untuk serius bermain sepak bola.

Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi mulai naik daun dan dikenal luas publik sepak bola Indonesia semenjak Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Kedua pemain itu menjadi bagian penting Persib hingga sekarang.

Kedua pemain Persib itu kini bak jadi satu paket yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017. Keberadaan keduanya di Timnas Indonesia seakan terlihat seperti saudara.

Ternyata hubungan kedua pemain Persib itu memang tidak sebatas sama-sama bermain untuk Maung Bandung ataupun Timnas Indonesia. Gian Zola mengungkapkan bila Febri Hariyadi jadi salah satu sosok yang ikut berkontribusi membuat dirinya serius menekuni sepak bola.

"Saat saya masih di bangku sekolah dasar, saya sering diajak ayah saya untuk berlatih sepak bola. Lalu ada satu kesempatan saya dibawa ke pertandingan final sebuah turnamen antarsekolah sepak bola. Saat itu SSB UNI Bandung bertanding dan saya melihat Febri bermain di situ. Ia bermain bagus," ujar Gian Zola kepada Bola.com di Hotel Alana Yogyakarta, Senin (12/6/2017).

"Saya merasa senang melihat permainan Febri saat itu, Setelah itu, akhirnya saya juga ingin bermain di SSB UNI dan memutuskan masuk ke sana. Saat itu Febri bermain bagus dan di pertandingan final itu SSB UNI menang," lanjut Gian Zola, yang lebih muda tiga tahun dari Febri.

Gian Zola Nasrulloh saat ini menjadi bagian penting dari Timnas Indonesia U-22. Pemain yang mengidolakan Paul Scholes dan Lionel Messi ini sudah mencetak gol bagi Timnas Indonesia ketika menang 2-0 atas Kamboja di pertandingan uji coba internasional di Phnom Penh pada 8 Juni 2017.

 

Video Populer

Foto Populer