Sukses


Salah Paham soal Jadwal Latihan Membuat Luis Milla Kesal

Bola.com, Sleman - Ada insiden kecil yang membuat pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, kesal saat menjalani sesi latihan resmi jelang pertandingan Timnas Indonesia kontra Puerto Rico. Luis Milla marah karena Timnas Puerto Rico masuk ke lapangan ketika Timnas Indonesia belum selesai berlatih.

Timnas Indonesia berlatih mulai jam 20.30 WIB. Staf kepelatihan Timnas Indonesia mengira waktu latihan resmi berlangsung selama 60 menit seperti biasa.

Namun, persis jam 21.30 WIB, staf kepelatihan Timnas Puerto Rico masuk ke lapangan dan mempertanyakan waktu latihan. Tidak lama kemudian semua pemain Puerto Rico masuk ke lapangan dan membuat Luis Milla memperlihatkan tingkah kesal.

Tanpa melakukan pendinginan, Timnas Indonesia langsung meninggalkan lapangan dengan suasana tidak baik. Kepada Bola.com, gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, menyebut bukan hanya pelatih yang kesal dengan insiden itu.

"Ya, Luis Milla marah, tapi bukan hanya dia yang marah. Kami semua marah karena masalah ini," ujar Stefano sambil terburu-buru menuju ruang ganti stadion.

Penerjemah Luis Milla, Bayu Eka Sari, mengungkapkan kepada Bola.com bila sang pelatih memang kesal dengan insiden ini. Namun, Luis Milla memilih mengalah dan meninggalkan lapangan.

Ketika ditanya kepada panitia pelaksana yang bertugas, staf Timnas Puerto Rico menyebut latihan resmi seharusnya hanya berlangsung 45 menit sesuai hasil match coordination meeting yang digelar Senin (12/6/2017) sore di Hotel Alana, Yogyakarta.

Alasan tersebut yang membuat Timnas Puerto Rico langsung masuk ke lapangan. Mereka berargumen Timnas Indonesia seharusnya selesai berlatih pada jam 21.15, atau 15 menit sebelum jadwal latihan Puerto Rico yang memang sejak awal dibuat jam 21.30 WIB.

Kekesalan Luis Milla ini boleh jadi puncaknya karena sebelumnya pelatih asal Spanyol itu sudah sempat ngambek gara-gara sesi jumpa pers jelang pertandingan molor dari jadwal semula yang disebabkan keterlambatan kedatangan perwakilan Timnas Puerto Rico.

 

Video Populer

Foto Populer