Sukses


Pelatih PSM Sebut Lerby Eliandry Striker Istimewa

Bola.com, Makassar - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar melontarkan pujian kepada Lerby Eliandry, striker Pusamania Borneo FC. Robert menyebut Lerby striker Indonesia yang istimewa.

"Sejauh ini dia sudah mencetak tujuh gol buat timnya. Ini tidak mudah kalau dikaitkan dengan posisi Borneo FC yang saat ini bertengger di peringkat 13," ujar Robert usai memimpin latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (14/6/2017).

Di mata Robert, Lerby memiliki kejelian dalam memanfaatkan peluang dan piawai mencari ruang kosong. "Saya sudah tekankan kepada pemain agar mewaspadai pergerakan Lerby," kata Robert.

PSM akan menjamu Pusamania Borneo FC pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Andi Matalatta Mattoangin, Senin (19/6/2017). Juku Eja butuh kemenangan agar bisa kembali bertahta di puncak klasemen.

Meski memuji Lerby, Robert menegaskan tidak akan meminta pemainnya melakukan penjagaan khusus. Pelatih asal Belanda ini sangat percaya dengan kemampuan duet Steven Paulle-Hamka Hamzah dalam mengalang lini belakang.

Robert mengungkapkan Borneo FC juga memiliki dua pemain lain yang patut diwaspadai yakni Flavio Junior dan Terens Puhiri. "Yang terpenting buat saya adalah Borneo FC datang ke Makassar untuk memperbaiki peringkat mereka di klasemen. Itu artiya, kami wajib mewaspadai mereka secara tim," papar Robert.

Mantan pelatih Arema itu memberi sinyal akan memberi banyak menit bermain kepada M. Syafei, pemain U-23 Juku Eja. Syafei mendapat kesempatan menyusul absennya dua pemain U-23 lainnya, Reva Adi Utama dan Asnawi Mangkualam karena akumulasi kartu kuning.

Sejauh ini, pemain PON Sulsel hanya bermain enam menit dalam 10 partai yang sudah dilakoni PSM. "Nurhidayat memang sudah pulang dari pelatnas timnas U-19 pada hari Minggu nanti. Tapi, dia akan duduk di bangku cadangan pada pertandingan nanti," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer