Sukses


Respons Jafri Sastra Setelah Zulham Zamrun Tinggalkan Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Kabar mengejutkan datang dari Mitra Kukar setelah Zulham Zamrun memutuskan mundur dari tim. Mantan gelandang Persib Bandung itu memilih hengkang dari skuat Naga Mekes karena minimnya bermain. Zulham baru turun sebanyak lima kali dengan mayoritas berawal dari bangku cadangan hingga pekan ke-11.

Pelatih Jafri Sastra mengungkapkan Zulham mundur atas keinginan sendiri. Pihaknya mengaku tak bisa berbuat banyak termasuk mencegah keinginan sang pemain untuk hengkang.

''Keputusan itu murni dari Zulham sehingga kami tidak bisa memaksa untuk bertahan. Namun sebagai pelatih saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Zulham dan sukses di klub baru nanti,'' kata Jafri kepada Bola.com.

Pelatih 54 tahun itu tak memungkiri minimnya menit bermain jadi alasan mundurnya Zulham. Hanya saja, Jafri menilai problem tersebut juga dirasakan kontestan lain, terkait kebijakan menurunkan tiga pemain U-23 tahun.

Setiap pelatih dinilainya butuh pemikiran matang untuk menentukan starting eleven. ''Meski ada aturan 45 menit, kami tidak bisa begitu saja mengganti pemain di awal babak kedua. Tentu hal itu berhubungan dengan taktik dan strategi agar terus berjalan maksimal,'' ujar dia.

Disinggung stok pemain sayap setelah ditinggal Zulham, mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengaku akan memaksimalkan pemain yang ada. Di posisi sayap masih ada Septian David Maulana, Yogi Rahadian, Anindito Wahyu Erminarno hingga Hendra Adi Bayauw. ''Kami memiliki 29 pemain untuk dimaksimalkan. Artinya tidak ada masalah dengan komposisi pemain saat ini setelah mundurnya Zulham Zamrun,'' ia memungkasi.

Video Populer

Foto Populer