Sukses


Tanpa Rizky Pora, Barito Tetap Lawan Sulit bagi Persib

Bola.com, Bandung - Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora absen saat timnya menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017) lantaran akumulasi kartu. Namun, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman enggan meremehkan kubu lawan.

Meski tanpa gelandang sayap yang tampil memesona bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, Laskar Antasari tetap jadi lawan yang menakutkan.

"Rizky Pora memang menjadi andalan di Barito, tapi sebuah tim tanpa satu atau dua pemain penampilannya tidak akan berpengaruh banyak," kata Djadjang.

Selain itu Djanur, menilai Barito Putera kualitasnya jauh berbeda. Mereka bukan lagi lawan yang sama saat dihadapi di Torabika Soccer Championship 2016 lalu.

Setelah ditangani Jacksen F. Tiago penampilan Barito Putera terlihat lebih solid. Kehadiran pemain-pemain baru yang diboyong pelatih asal Brasil tersebut membawa dampak yang signifikan. 

"Komposisi tim mereka sejatinya tak jauh beda dibanding musim lalu. Namun, kehadiran Jacksen membuat permainan mereka lebih agresif. Jacksen menjadi faktor pembeda," ucapnya Djadjang.

Di pentas TSC 2016, Persib sukses memaksakan hasil imbang 1-1 di markas Laskar Antasari. Saat bermain di Bandung Tim Pangeran Biru menang 2-0 atas Barito Putera.

Meski terbilang berat, Djanur tetap menargetkan kemenangan bagi Persib pada pertandingan nanti. Pasalnya, sang mentor tak ingin jarak poin Maung Bandung, yang kini ada di posisi tujuh klasemen Liga 1 2107, dengan Madura United dan PSM Makassar semakin jauh.

"Melawan Barito beban psikologisnya besar, kami dituntut wajib menang untuk memangkas jarak dengan klub-klub papan atas. Mudah-mudahan pemain bisa tampil maksimal di Banjarmasin," kata Djadjang Nurdjaman.

(Artikel asli ditulis Kukuh Saokani/diedit Marco Tampubolon/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer