Sukses


Gede Widiade Sebut Persija Terusir Solusi Terbaik saat Ini

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menyebut terusirnya tim berjulukan Macan Kemayoran dari Stadion Patriot, Bekasi, saat menghadapi Sriwijaya FC, Jumat (16/6/2017), adalah solusi terbaik untuk saat ini. Gede Widiade berharap The Jakmania bisa lebih semangat mendukung Persija dan tidak mudah terprovokasi sehingga merugikan Persija.

Persija melakoni laga kandang kontra Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Keputusan itu diambil setelah izin keluar untuk Persija menggelar laga kandang di Stadion Patriot tidak diperoleh. Pihak kepolisian keberatan mengeluarkan izin setelah ada sejumlah insiden ketika Persija menghadapi Perseru Serui di Stadion Patriot (13/6/2017). Tidak hanya terusir ke Stadion Wibawa Mukti, Persija kontra Sriwijaya FC akan berlangsung tanpa penonton.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyayangkan aksi oknum-oknum pendukung Persija yang membuat tim harus mengalami kerugian karena bermain di luar kandang dan tanpa dukungan. Gede Widiade menegaskan solusi terbaik saat ini adalah memang menjalani laga kandang terusir dan tanpa penonton.

"Persija bisa terusir selamanya dari Jakarta dan sekitarnya jika kejadian seperti ini terulang dan terulang terus. Buat rekan-rekan The Jakmania, jangan marah dan mudah terprovokasi. Ini merupakan sebuah cobaan. Kejadian pelemparan yang menimbulkan korban warga, wartawan, dan polisi di luar stadion adalah tindakan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," tegas Gede Widiade.

"Kami pimpinan Persija sangat menyayangkan peristiwa tersebut dan oknum yang melakukannya secara sadar. Mungkin terusir satu kali dari kandang dan tanpa penonton adalah hal terbaik untuk saat ini. Semoga ke depannya tidak terjadi lagi. Tetap semangat dan terus mendukung Persija dengan hati," lanjutnya.

Persija saat ini sebenarnya tengah berada dalam momentum bagus. Persija berhasil memenangi tiga pertandingan yang semua digelar selama Ramadan 2017. Berawal dari mengalahkan Arema FC dan PS TNI dengan skor 2-0, Persija berhasil menang telak 3-0 atas Perseru sebelum menghadapi Sriwijaya FC.

Namun, seperti sudah dikatakan Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, terusirnya Persija dan bermain tanpa penonton cukup merugikan tim karena Persija membutuhkan dukungan dari The Jakmania untuk bisa memotivasi para pemain agar tetap berada di jalur kemenangan.

 

 

Video Populer

Foto Populer