Sukses


Persela Bangkitkan Mental Pemain Setelah Kalah dari Persipura

Bola.com, Lamongan - Setelah tumbang dari Persipura Jayapura (14/6/2017) di Lamongan, Persela Lamongan baru memulai latihan lagi pada Jumat (16/6/2017) malam. Tidak ada yang spesial pada latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Herry Kiswanto, itu.

Latihan di hari pertama seusai libur sehari itu memang tidak spesifik. Sang pelatih memberikan menu latihan biasa agar para pemain tidak tegang.

"Ini hanya bersifat rileksasi saja. Tujuannya hanya untuk mengembalikan mental pemain setelah terpukul menyusul kekalahan kemarin," ujar Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Ragil menyebutkan para pemainnya lebih banyak terdiam setelah dipermalukan Persipura di depan publik sendiri. Mereka seakan tidak percaya bila hasil buruk menghampiri mereka seusai dua kali meraih hasil maksimal, menang dari Sriwijaya FC 2-1 dan atas Persegres Gresik United 2-0.

"Tadi suasananya sudah normal lagi. Pemain sudah tidak larut dalam kekalahan itu. Kami berharap pemain bisa melupakan sepenuhnya dan semangat mereka untuk memenangi pertandingan melawan Semen Padang membesar," jelasnya.

Persela dijadwalkan bertanding melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada 3 Juli 2017. Masih ada banyak waktu bagi Laskar Joko Samudro untuk mempersiapkan diri secara maksimal. Rencananya, latihan rutin ini digelar hingga Rabu (21/6/2017). Setelah itu seluruh pemain diliburkan selama enam hari dan baru mulai berlatih lagi pada 28 Juni 2017 sore.

Selama tidak ada jadwal tanding, Herry Kiswanto rencananya hanya akan memberikan latihan umum. Hal itu ia lakukan agar kondisi pemain tetap terjaga. Ia juga sedang menyiapkan program latihan pemain Persela selama masa libur Lebaran. Maklum, mereka sudah harus bertolak ke Padang pada 1 Juli 2017.

"Kondisi pemain tidak boleh turun. Mereka hanya boleh tidak latihan di hari pertama Lebaran. Setelah itu mereka harus latihan lagi," tegas Ragil.

 

Video Populer

Foto Populer