Sukses


Liga 2: Persis Dapat Pelajaran Berharga dari Persatu Tuban

Bola.com, Solo - Persis Solo bermain imbang tanpa gol kala menjamu Persatu Tuban dalam uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (17/6/2017) malam. Duel sesama pemuncak grup di kompetisi Liga 2 itu berlangsung sengit sepanjang pertandingan. Meski gagal menang, pelatih Widyantoro memuji kerja keras para pemain.

"Kami mendapat banyak pelajaran dan juga tekanan dari lawan. Tentu sangat disyukuri karena banyak catatan yang bisa dipetik dan diperbaiki," kata pelatih yang akrab disapa Wiwid.

Mantan pelatih Perserang Serang itu menilai, secara permainan timnya menguasai pertandingan, terutama di babak kedua. Hanya saja, banyaknya peluang yang tercipta gagal berbuah hasil. Salah satu peluang emas yang didapat tuan rumah tercipta menit ke-63, namun sepakan gelandang muda Dedi Cahyono Putro hanya menerpa mistar gawang Persatu.

Selain itu, Wiwid juga memuji Persatu yang tampil menekan dan menerapkan pressing tinggi ke timnya. Hal tersebut sebagai bahan evaluasi untuk bersiap menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2.

"Anak-anak sempat kaget dengan permainan lawan karena selama ini hanya uji coba dengan tim lokal, sehingga permainan sempat macet di babak pertama. Namun di babak kedua kami tampil keluar dan sebenarnya tinggal menunggu gol saja," ujar dia.

Setelah uji coba itu, Persis meliburkan diri selama sepekan untuk merayakan Idul Fitri. Wiwid menjelaskan jika waktu libur bagi para pemainnya yakni tanggal 21 hingga 27 Juni besok. Waktu sepekan dinilainya cukup bagi para pemain untuk istirahat sekaligus berkumpul dengan keluarga.

"Dua hari setelah lebaran, atau 28 Juni 2017 semua pemain harus sudah berkumpul di Solo dan kembali memulai latihan," tegas pelatih asal Magelang.

Video Populer

Foto Populer