Sukses


Tak Acuhkan Klub Indonesia, Kiatisuk Senamuang Pilih ke Port FC

Bola.com, Bangkok - Kiatisuk Senamuang akhirnya mengakhiri masa tanpa klub dengan kembali ke kursi pelatih setelah mengambil keputusan terjun di Liga Thailand. Kiatisuk memutuskan melatih Port FC, klub peserta Thai League 2017.

Keputusan ini terkesan tiba-tiba karena sebelumnya Kiatisuk Senamuang tidak melempar sinyal hendak kembali ke lapangan dengan status pelatih kepala dalam waktu dekat, pasca mundur dari kursi pelatih kepala Timnas Thailand pada akhir Maret 2017.

Ia mengungkapkan masih menikmati waktu senggang bersama keluarga. Pelatih 43 tahun itu juga memiliki kesempatan memperdalam ilmu kepelatihan dengan mengikuti AFC Professional Coaching Diploma Course di Paju, Korea Selatan, pada akhir bulan lalu hingga belum lama ini. 

Namun, tidak lama setelah menyelesaikan kursus kepelatihan itu, kabar dirinya ke Port FC muncul. Kabar itu kali pertama dimunculkan pimpinan klub Port FC, Nualphan Lamsam, dalam akun Instagram personal, Kamis (22/6/2017). "Selamat datang ke Port FC," tulis sang bos.

Kiatisuk bakal mengambil alih tugas pelatih lama, Jadet Meelarp. Meerlap turun jabatan jadi asisten pelatih sekaligus penasihat Kiatisuk.

Sebagai catatan, saat ini Port FC berada di posisi kedelapan klasemen sementara Thai League 2017 dengan koleksi poin 28 dari 18 pertandingan di putaran pertama yang sudah dijalani. Port FC merupakan klub promosi di Thai League musim ini.

Minggu (25/6/2017) akan jadi debut Kiatisuk bersama Port FC lantaran pada hari itu mereka akan menjamu Bangkok United. Menariknya, pelatih Bangkok United, Mano Polking, juga ikut kursus AFC Pro Diploma sama seperti yang dijalani Kiatisuk sehingga keduanya sudah sangat mengenal satu sama lain.

Di sisi lain, kepastian pelatih yang biasa dipanggil Zico ini menukangi Port FC memupus harapan sejumlah klub yang menginginkan jasanya. Kendati tidak ada catatan resmi, klub mana saja yang meminati Kiatisuk, beberapa suporter di Indonesia sempat mendesak manajemen klub kesayangan mendatangkan Kiatisuk Senamuang.

Para suporter, semisal bobotoh Persib Bandung, dan terbaru adalah fans Sriwijaya FC yang ingin manajemen Laskar Wong Kito merekrut Kiatisuk Senamuang menggantikan Oswaldo Lessa yang didepak selepas pertandingan kontra Persija Jakarta (16/6/2017).

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer