Sukses


Jacksen Tiago Yakin Barito Tetap Produktif Tanpa Thiago Cunha

Bola.com, Banjarmasin - Keputusan bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, melepas striker asing Thiago Cunha telah diperhitungkan dengan masak. Bahkan pelatih Jacksen F. Tiago mengaku yakin Barito Putera tetap produktif meski tanpa kehadiran bomber impor pada enam sisa laga di putaran pertama Liga 1 2017.

"Barito Putera telah menyelesaikan 11 pertandingan. Dari jumlah itu, Thiago Cunha hanya bermain tiga kali. Tapi produktivitas kami tetap bagus dan tak terpengaruh absennya Thiago," ungkap Jacksen F. Tiago.

Mantan arsitek tim Persipura Jayapura itu juga mengungkapkan selama ini lebih mengandalkan kolektivitas tim untuk menjebol gawang lawan dan mengejar tiap kemenangan.

"Selama delapan kali Thiago absen, Barito tetap mampu mencetak gol dalam semua partai kandang maupun tandang. Kecuali saat kami bermain melawan Arema.

Malah saat tandang ke kandang Borneo FC, kami mampu cetak tiga gol. Sayang, dua gol kami dianulir secara sengaja oleh wasit yang sangat keliru mengambil keputusan," papar Jacksen.

Artinya, lanjut sosok asal Brasil tersebut, permainan Rizki Ripora dkk. secara tim tak terganggu. Terutama soal urusan mencetak gol. Saat ini Barito Putera menempati posisi 11di klasemen sementara dengan 15 kali mencetak gol dan kebobolan 11 gol.

Prestasi Barito Putera satu setrip di atas tim bertabur bintang, Persib Bandung. Mereka sama-sama mengemas poin 16, namun Barito Putera surplus dua gol. Tim Maung Bandung juga kalah soal produktivitas yang mengoleksi sembilan gol memasukkan dan delapan kali kebobolan.

"Jika dibandingkan dengan klub-klub lain yang secara tim memiliki materi dan striker bagus, macam Persib, Sriwijaya FC, dan Semen Padang, kami masih lebih tajam. Tapi, ini kompetisi yang panjang serta butuh stabilitas di partai berikutnya," ujar Jacksen.

Pekerjaan rumah paling mendesak bagi Jacksen F. Tiago adalah membenahi lini belakang sehingga benteng pertahanan bisa mengimbangi produktivitas para penyerang.

"Pemain belakang harus lebih fokus lagi. Sia-sia jika pemain depan selalu bisa mencetak gol, tapi gawang Barito Putera juga kebobolan," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer