Sukses


Asisten Pelatih Persib Senang Aturan Pemain U-23 Ditangguhkan

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, menyambut gembira kebijakan sementara dari PSSI. Mulai pekan ke-12 Liga 1 2017, semua klub, termasuk Persib, bisa bertanding tanpa memainkan pemain U-23 seperti aturan yang diterapkan sejak awal Liga 1.

Aturan baru ini dianggap cukup menguntungkan bagi Persib yang akan menjamu PSM Makassar, 5 Juli 2017, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Terlebih, dua pemain muda andalan Persib, Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi, dipastikan tidak bisa memperkuat tim Maung Bandung dalam dua pertandingan ke depan, yakni melawan PSM dan Madura United karena keduanya mulai gabung ke Timnas U-22 mulai Jumat (30/6/2017).

"Saya sudah dapat kabar dari manajemen soal kebijakan sementara itu. Tentunya kami menyambut baik karena bukan hanya Persib yang repot kalau pemain mudanya gabung ke timnas," ujar Herrie saat dihubungi Kamis (29/6/2017).

Dengan adanya keputusan itu, lanjut Herrie, diharapkan pasukannya bisa berbuat lebih baik lagi saat meladeni tim asuhan Robert Alberts nanti. "Semua tahu kalau kami tanpa Zola dan Febri seperti apa. Jadi adanya kebijakan sementara itu tentu mempermudah kami untuk lebih berkreasi," jelas Herrie.

Asisten pelatih yang biasa disapa Jose ini berharap tim asuhannya bisa memaksimalkan keluarnya kebijakan sementara dari PSSI tersebut.

"Mohon doanya saja, semoga kami bisa memaksimalkan kebijakan ini, tapi tidak menutup kemungkinan kami tetap menggunakan pemain U-23, seperti Henhen, Billy, Basit, dan Agung karena mereka sudah bagian dari tim Persib," tuturnya.

Seperti diketahui mulai pekan ke-12 Liga 1, semua tim peserta tidak lagi berkewajiban memainkan pemain U-23. Hal itu sesuai dengan instruksi PSSI untuk operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengingat Timnas Indonesia U-22 untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017 sudah terbentuk.

 

Video Populer

Foto Populer