Sukses


Tim Pelatih Semen Padang Anggap Perubahan Regulasi Menguntungkan

Bola.com, Padang - Tim pelatih Semen Padang bersyukur atas terbitnya keputusan penangguhan regulasi kewajiban memainkan tiga pemain U-23 di Liga 1. Implementasi keputusan itu, Semen Padang dan seluruh klub peserta Liga 1 bisa menurunkan pemain yang sudah didaftarkan tanpa memainkan pemain kategori U-23 mulai pekan ke-12 yang bergulir pekan depan.

Buat Semen Padang, kebijakan ini bisa diterapkan saat menjamu Persela Lamongan di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (3/7/2017).

"Hal ini tentunya sebuah keuntungan bagi kami, tim pelatih. Permasalahan tim selama ini adalah menyangkut regulasi penggunaan pemain muda. Dengan penangguhan ini kami harap bisa berdampak baik bagi perkembangan tim yang bermuara pada peringkat di klasemen," ujar asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri.

Delfi menuturkan dengan perubahan aturan, beberapa pemain muda kemungkinan akan diistirahatkan. Tim pelatih akan memainkan pakem yang sejatinya telah baku.

Sebagai ilustrasi, Semen Padang bakal menurunkan pemain terbaik mereka. Jandia Eka Putra bakal menunggui pos penjaga gawang. Empat pemain bertahan bakal ditempati Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Agung Prasetyo, dan Novan Setya Sasongko.

Lini tengah bakal diisi Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Ko Jae-sung, dan Irsyad Maulana. Sementara sektor depan sebelum berakhirnya sanksi Marcel Sacramento, Nilmaizar akan menurunkan Tambun Naibaho dengan rekan duet tergantung strategi tim nantinya.

"Kami menginginkan ketika menghadapi Persela, semua pemain inti bisa bermain. Komposisi yang kembali pada acuan baku diharapkan mengangkat performa Semen Padang," harap Delfi Adri.

 

Video Populer

Foto Populer