Sukses


Arema Kantongi Resep untuk Jinakkan PS TNI

Bola.com, Malang - Setelah menikmati masa libur lebaran, skuat Arema FC serius menatap laga terdekat melawan tuan rumah PS TNI (3/7/2017). Karena hanya memiliki waktu persiapan hitungan hari, tim Singo Edan dengan cepat melakukan analisis kekuatan dan kelemahan PS TNI.

"Kami sudah amati calon lawan. Mereka punya gaya berbeda ketika ditangani pelatih Ivan Kolev," kata pelatih Arema, Aji Santoso.

Dari pengamatan tim pelatih Arema, PS TNI punya kelebihan dari segi fisik pemain, seperti Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Ahmad Nufiandani. Namun Arema sudah punya solusi untuk meredam para pemain tersebut.

"Menghadapi tim dengan kelebihan fisik, caranya harus kuat dalam penguasaan bola. Jangan sampai mudah kehilangan bola. Karena lawan dengan fisik sebagus apapun akan lelah kalau dibuat harus mengejar bola terus," jelas Aji.

Dalam sesi latihan di Malang, pemain Arema digenjot melakulan penguasaan bola. "Dua kali latihan terakhir di Malang kami coba pemain melakukan ball possession. Semoga dapat hasil bagus. Selama bermain di luar Malang, kami belum pernah dapat poin sempurna," imbuhnya.

Selama laga tandang di Liga 1, Arema hanya bisa menang sekali melawan Persiba Balikpapan. Namun pertandingan itu bisa dibilang laga kandang bagi Arema lantaran Persiba masih jadi tim musafir dan menggunakan Stadion Gajayana, Malang jadi kandangnya. Selebihnya tiga tandang berakhir dengan kekalahan serta sekali imbang.

"Kami akan coba perbaiki catatan tandang. Karena harus banyak mencari poin yang sudah hilang," tandasnya.

Saat ini Arema berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 18. Jika berhasil menjinakkan PS TNI, Singo Edan bisa naik ke tiga besar. "Selisih di klasemen kan tidak terlalu jauh antara papan tengah dan atas. Kami akan berupaya dapat poin di setiap laga," ucapnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer