Sukses


Persebaya Tak Masalah Dilarang Pakai Stadion di Surabaya, asal...

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya tidak mau mempermasalahkan kebijakan Dispora soal larangan penggunaan stadion Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menjelaskan selama Bonek Mania mendukung penuh Persebaya, latihan dan main di mana pun bagi Persebaya, tidak masalah.

"Kami tidak mau dipusingkan urusan lain. Asal seluruh Bonek Mania mendukung kami, kami jalan terus. Sebab dukungan mereka adalah segalanya. Saat ini, bagi kami yang terpenting adalah tim dan prestasi,” tuturnya.

Pria yang masih keponakan legenda Persebaya dan Timnas, Rusdy Bahalwan, itu menyatakan saat ini banyak daerah yang ingin menampung Persebaya.

Selain Sidoarjo dengan Stadion Gelora Delta, juga ada Pemkab Gresik yang menawarkan Stadion Tri Dharma Petrokimia. Bahkan Basalamah menyebutkan, ada satu lagi Pemkab di Madura yang menawarkan diri untuk menggunakan stadion mereka secara gratis.

"Sebetulnya banyak yang peduli dengan Persebaya ketimbang yang tidak peduli. Kami sudah bertemu dengan Bupati Sidoarjo, Bupati Gresik, dan Bupati salah satu kabupaten di Madura. Untuk Kabupaten di Pulau Garam itu tidak perlu saya sebutkan. Yang pasti mereka rela berikan secara gratis, kami hanya bayar retribusii saja," ujar Basalamah.

Namun, karena alasan kedekatan, kemudahan akses menuju stadion dan fasilitas yang dimiliki, saat ini Persebaya lebih memilih untuk menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Namun, tidak menutup kemungkinan mereka akan menggunakan salah satu stadion di Gresik dan Madura bila Stadion Gelora Delta tidak bisa mereka pakai. Maklum, jadwal penggunaan stadion ini sangat padat mengingat beberapa tim menggunakan stadion yang sama sebagai markas tim.

Selain Deltras Sidoarjo (tim Liga 3) juga ada Persida (Liga 2), rencananya Stadion Gelora Delta juga digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 2 Grup 8 yang menggunakan format home tournament. Belum lagi beberapa tim Liga 3 lain.

"Di mana pun Persebaya bermarkas, bagi kami tidak masalah selama ada Bonek yang mendukung kami, karena kami akan tetap merasa bermain home meski lokasinya di luar Surabaya," jelas Basalamah.

 

Video Populer

Foto Populer