Sukses


Timnas Indonesia U-22 Anggap Remeh Malaysia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang berlangsung di Thailand, 19-23 Juli 2017. Tim asuhan Luis Milla menempati Grup H bersama Malaysia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand.

Soal kualitas lawan yang dihadapi Timnas Indonesia U-22, manajer tim Endri Erawan mengungkapkan Thailand bakal jadi lawan berat bagi Evan Dimas dkk. Hal ini lantaran secara kualitas Thailand dianggap masih lebih baik dari Febri Hariyadi cs.

"Saya rasa Thailand masih di atas dan saat Piala AFF 2016, kami juga kalah dari mereka. Kami akan berusaha mengimbangi mereka," ujar Endri kepada Bola.com.

Berbeda dengan Thailand, Endri meyakini Malaysia dan Mongolia bisa dikalahkan Tim Garuda Muda. Maka itu, Presiden klub Mitra Kukar itu cukup optimistis Timnas Indonesia U-22 bisa mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia U-23 yang berlangsung di China.

"Semoga kami bisa lolos. Bukan bermaksud merendahkan Malaysia dan Mongolia, tetapi saya kira kami bisa mengalahkan mereka," tukas Endri.

Timnas Indonesia U-22 akan secara otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 jika minimal menempati posisi runner-up terbaik kelima atau tiket terakhir pada babak kualifikasi dari 39 tim yang berpartisipasi. Sebanyak 16 tim berhak lolos dari babak kualifikasi ke putaran final Piala Asia U-23.

"Target Timnas Indonesia U-22 sebenarnya kalau bisa lolos ke putaran final di China. Kami akan berusaha maksimal untuk mencapai target tersebut," ia mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer