Sukses


Bukan Fred, Barito Putera Datangkan Striker Brasil Satu Ini

Bola.com, Banjarmasin - Kejelasan sosok striker asing yang akan direkrut Barito Putera untuk menggantikan Thiago Cunha yang hengkang ke klub Thailand, Chonburi FC akhirnya terungkap. Pemain baru yang didatangkan Tim Laskar Antasari bukan bintang Piala Dunia 2014, Fred Guedes.

Penyerang baru yang akan mengisi slot yang ditinggalkan Thiago Cunha juga berasal dari Brasil, yakni Willian Lira Sousa.

"Namanya Willian Lira. Penyerang muda dari Brasil. Usianya 23 tahun, terakhir iamain di klub Salgueiro Atletico salah satu klub Divisi Dua Liga Brasil,” ungkap manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Jika tak ada aral melintang Lira akan datang ke Banua (sebutan buat Kota Banjarmasin) pada bulan Juli ini. “Semoga proses negosiasi lancar dan yang bersangkutan tidak dibajak klub lain," jelas Hasnur.

Kemampuan Lira sudah dipantau oleh kolega pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, di Brasil. "Kami memberikan kebebasan kepada pelatih buat menggaet striker dengan gaya bermain yang diinginkan," ucap Hasnur yang juga anggota DPR RI dari Partai Golkar tersebut.

Pastinya jika jadi meneken kontrak dengan Barito Putera, Willian Lira Sousa, baru bisa dimainkan pada putaran kedua Liga 1 2017. Bisa dibilang keputusan manajemen Laskar Antasari melepas Thiago Cunha saat kompetisi kasta elite baru seperapat jalan berisiko tinggi.

"Buat apa mempertahankan pemain yang sudah tidak punya hati lagi bermain di Tim Banua. Sampai dengan bursa transfer tengah musim dibuka kami akan memaksimalkan pemain-pemain yang ada," tutur Hasnur.

Hasnuryadi Sulaiman menegaskan soal hasratnya mendatangkan pemain kelas dunia berstatus marquee player pada paruh kedua Liga 1 2017. "Akan kami lihat kemungkinannya. Apa tim membutuhkan seorang marquee player atau sudah cukup dengan komposisi pemain asing yang ada saat ini," ujarnya.

Bisa jadi marquee player yang diincar Barito Putera adalah sosok Fred Guedes, yang saat ini berkiprah di klub Brasil, Atletico Mineiro.

Barito Putera sendiri akan menghadapi Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Selasa (4/7/2017). Barito Putera datang ke Bekasi dengan optimisme karena mengklaim sudah mengantongi kekuatan Bhayangkara FC sejak sebelum Lebaran 2017.

 

 

Video Populer

Foto Populer