Sukses


Bintang Muda Persipura Ikuti Jejak Peter Odemwingie

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Persipura Jayapura, Prisca Elisa Womsiwor merupakan aktor utama di balik kemenangan 6-0 atas Mitra Kukar pada pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (7/3/2017).

Gelandang berusia 22 tahun itu mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang tim berjuluk Naga Mekes. Prisca membobol gawang Mitra Kukar pada menit ke-30, 36', dan 59'. Sedangkan tiga gol lainnya dari tuan rumah diceploskan, Yan Pietr Nasadit (9'), Addison Alves (50'), dan Boaz Solossa (56').

Tiga gol yang dicetak Prisca ke gawang Mitra Kukar membuat dirinya menjadi pemain kedua yang mengemas hattrick hingga pekan ke-12 Liga 1 2017. Ia menyamai catatan marquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Striker asal Nigeria itu sebelumnya menjaringkan tiga gol saat Laskar Sapeh Kerrab mengalahkan Semen Padang 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, 12 Juni 2017.

Di sisi lain, hattrick yang dicetak Prisca ke gawang Mitra Kukar juga membuatnya pantas disebut sebagai pemain paling bersinar di Persipura.

Pemain jebolan Persipura U-21 itu sudah mencetak empat gol dan menyumbang dua assist. Jumlah gol Prisca juga hanya berselisih satu gol dari Boaz yang sudah mengoleksi lima gol.

Prisca juga menjadi pemain kategori U-23 yang selalu bermain bagi Persipura hingga pekan ke-12 Liga 1 2017. Jumlah penampilannya sama dengan yang dicatat gelandang serang senior, Ian Louis Kabes.

Dari segi statistik, Prisca juga cukup sering dilanggar oleh pemain lawan. Pemuda yang lahir di Ransiki, Manokwari Selatan itu sudah 11 kali dilanggar. Ia merupakan pemain kedua Persipura yang paling banyak dihentikan lawan setelah Addison (18 kali dilanggar).

Namun penampilan apik yang ditunjukkan Prisca bersama Persipura tidak cukup untuk memikat pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla. Persipura hanya menyumbang satu pemain buat Tim Garuda Muda yakni striker, Marinus Mariyanto Wanewar.

Video Populer

Foto Populer