Sukses


Indonesia Pimpin Bidding ASEAN Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Bola.com, Jakarta - PSSI dipastikan akan jadi tuan rumah pertemuan Dewan AFF yang digelar pada 23 September 2017, di kawasan Nusa Dua, Bali. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Plt. Sekjen PSSI, Joko Driyono, Senin (3/7/2017), di Jakarta.

Di hadapan para jurnalis di Kantor PSSI, Joko Driyono menginformasikan bila salah satu agenda dalam pertemuan Dewan AFF itu adalah pembahasan isu penting terkait finalisasi bidding ASEAN sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Joko Driyono menuturkan hingga saat ini Indonesia dalam hal ini PSSI, dipercaya jadi pemimpin konsorsium untuk membahas rencana keinginan ASEAN mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

"Dalam pertemuan ini juga sekaligus dibahas, negara di ASEAN mana saja yang akan dimasukkan jadi tuan rumah bersama. Hal ini penting karena terkait jatah Asia di putaran final Piala Dunia, jika nantinya terpilih dalam proses bidding," tutur Joko Driyono.

Pria yang pernah menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia itu menjelaskan keikutsertaan ASEAN dalam pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 sebagai wujud impian bersama ASEAN. Pasalnya, negara di kawasan ASEAN tidak sekadar jadi tuan rumah melainkan juga bakal ada peningkatan dari segi infrastruktur hingga pengembangan kualitas.

"Batas waktu pendaftaran pencalonan jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 masih lama, yakni pada 2026, jadi masih banyak waktu untuk mematangkan rencana keikutsertaan dalam bidding," kata Joko Driyono.

 

Video Populer

Foto Populer