Sukses


Liga 2: Persigubin Kian Percaya Diri Tatap Persaingan di Grup 8

Bola.com, Sidoarjo - Persigubin Gunung Bintang kian percaya diri menatap persaingan di Grup 8 Liga 2 yang menerapkan sistem home tournament. Seluruh partai putaran pertama berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 10-31 Juli.

"Secara umum penampilan tim sudah membaik. Tinggal sedikit pembenahan jelang laga perdana melawan PSBS Biak," ujar Armand Mial, pelatih Persigubin kepada Bola.com, Senin (3/7/2017) malam.

Armand merujuk uji coba terakhir yang dilakukan timnya melawan Persekap Pasuruan, Senin (3/7/2017) yang berakhir 4-3 untuk kemenangan Persigubin.

"Kami bisa mencetak empat gol ke gawang klub sesama kontestan Liga 2. Itu sudah sangat bagus untuk memotivasi pemain," papar Arman.

Empat gol Persigubin masing-masing dicetak oleh Usman Sabuku, Selvin Nekweg, Cristofer Sibi dan Inoc Bidana. Menurut Armand, dirinya tidak mengukur kemampuan skuatnya lewat jumlah gol.

"Saya melihat semua gol lewat proses. Itu sudah sesuai dengan skema yang kerap saya terapkan dalam latihan. Terutama improvisasi penyerang dalam dan diluar kotak 16 lawan," paparnya.

Sebaliknya, terkait dengan tiga gol yang masuk ke gawang Persigubin, Armand tidak mempermasalahkannya. Karena pada ujicoba itu, Persigubin tidak memainkan duet bek sentralnya Engelbertus Uropmabin (kapten) dan Samuel Serong karena sedang tidak fit.

"Apalagi, satu gol Persekap lewat tendangan penalti. Saya berharap Engelbertus dan Samuel sudah bisa tampil lawan Biak," papar Armand.

Armand menilai PSBS Biak sebagai tim yang sudah berpengalaman di era Divisi Utama. "Tapi, kami sudah bertekad meraih poin penuh untuk jadi modal pada pertandingan selanjutnya," tutup Armand.

Video Populer

Foto Populer