Sukses


Bali United Buat Persiba Balikpapan Kian Tenggelam di Liga 1

Bola.com, Gianyar - Bali United berhasil menyetop tren negatif dengan meraih kemenangan atas Persiba Balikpapan. Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (5/7/2017), Bali United mengalahkan tim tamu dengan skor 

Dua gol kemenangan dicetak Nick Van Der Velden menit ke-49 dan Sylvano Comvalius menit 64 membawa Bali United menang untuk kali pertama dalam tiga pertandingan terakhir. 

Di babak pertama, kendati Bali United memenangi penguasaan bola, justru Persiba Balikpapan lebih mampu menciptakan lebih banyak peluang terutama yang dihasilkan dalam 10 menit menjelang turun minum.

Persiba Balikpapan mampu mencatatkan dua tembakan melenceng sementara Bali United melepas satu tembakan melenceng dan satu tembakan ke arah gawang. 

Namun, kedua tim tak mampu menjebol gawang lawan sehingga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

 

Pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit, Bali United unggul 1-0 melalui gol Nick Van Der Velden. Pemain jangkung ini memanfaatkan posisinya yang tidak terkawal pemain lawan untuk menceploskan bola hasil muntahan Ahn Byung-keong. Tembakan itu cukup mengagetkan sehingga gagal dibendung kiper Yoewanto Stya Beny. 

Pada menit ke-64, memanfaatkan serangan balik, giliran Sylvano Comvalius menjebol gawang Persiba Balikpapan. Striker berpaspor Australia itu lolos dari perangkap offside dan menyambut umpan Fadil Sausu yang berhasil melakukan intersep. 

Persiba Balikpapan sempat mendapat peluang, tepatnya menit ke-79, namun percobaan itu masih mengenai mistar gawang sehingga skor masih tetap 2-0 untuk Bali United.

Hingga wasit Thoriq M. Alkatiri meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Meski, tim Serdadu Tridatu pada injury time mampu menciptakan peluang.

Bali united akhirnya memenangi duel yang disaksikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, serta Joko Driyono (Wakil Ketua Umum PSSI dan Plt. Sekjen PSSI) ini dan menyodok ke posisi papan atas. Sebaliknya, Persiba Balikpapan kian tenggelam di dasar klasemen sementara Liga 1.

Susunan Pemain
Bali United (4-3-1-2): 81-Wawan Hendrawan; 33-I Made Andhika Pradana, 32-Ahn Byung-keon, 26-A.A. Ngurah Wahyu, 6-Felsianus Junius; 8-Taufiq, 23-Nick Van Der Velden, 14-Fadil Sausu; 48-Marcos Abel; 99-Sylvano Comvalius, 10-Irfan Bachdim
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persiba Balikpapan (4-3-2-1): 23-Yoewanto Stya Beny; 6-Alfath Faathier, 19-Iqbal Samad, 26-Dirkir Kohn Glay, 5-Absor Fauzi; 77-Anmar Almubaraki, 10-Masahito Noto, 8-Bryan Cesar; 94-Heri Susanto, 22-Siswanto; 9-Marlon da Silva
Pelatih: Milomir Seslija

Video Populer

Foto Populer