Sukses


Mitra Kukar Alihkan Fokus ke Derbi Borneo

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar bangkit dari hasil buruk dengan mengalahkan Semen Padang 1-0 pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Jumat (7/7/2017). Kemenangan itu tak hanya mendongkrak posisi di klasemen, namun juga meningkatkan motivasi bertanding setelah dihajar Persipura Jayapura, enam gol tanpa balas.

Kekalahan di kandang Persipura itu merupakan kekalahan terburuk skuat Naga Mekes di Liga 1 2017. ''Setidaknya kemenangan itu menambah rasa percaya diri pemain. Kekalahan telak sebelumnya sempat mempengaruhi mental, namun alhamdulillah kami mampu bangkit,'' kata Jafri Sastra.

Namun, pelatih asal Payakumbuh itu tak ingin larut dalam kegembiraan. Jafri langsung mengalihkan fokus menatap Derbi Borneo saat dijamu Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (11/7/2017).

Duel tersebut disebut sang pelatih akan berjalan ketat mengingat bumbu gengsi tim tetangga di Kalimantan Timur. ''Kami langsung fokus untuk derbi. Apalagi jarak ke Samarinda tidak terlalu jauh sehingga sedikit menguntungkan,'' tukasnya.

Beberapa kelemahan yang masih terjadi saat melawan Semen Padang akan ditingkatkan dalam beberapa hari ke depan. Salah satunya stamina para pemain yang menurun drastis. Pelatih 54 tahun itu mengakui banyak pemain yang masih jauh dari level terbaik setelah Lebaran.

Selain itu, perbaikan pola permainan juga dilakukan. Mantan pelatih Perspura Jayapura itu menilai skema permainan yang selama ini diusung tak berjalan. Hal tersebut berdampak pada minimnya agresivitas pemain di lapangan dan hanya mencetak sebiji gol lewat tendangan bebas, Oh In-kyun.

''Stamina yang paling utama. Tak dipungkiri memang beberapa pemain kurang maksimal dalam menjalankan latihan saat libur lebaran. Itu berdampak terhadap permainan Mitra Kukar di lapangan,'' ia memungkasi.

 

Video Populer

Foto Populer