Sukses


Si Suster Ngesot Nova Arianto Tak Bisa Melupakan Persib

Bola.com, Bandung - Meski sudah lama gantung sepatu, Nova Arianto tidak bisa melupakan Persib Bandung. Terlalu banyak kenangan manis menjadi alasan Nova hingga terus teringat semasa memperkuat tim Maung Bandung.

Buktinya, hingga saat ini bek tangguh yang kini menjadi pelatih kepala PS Lampung Sakti di Liga 2 2017 itu masih kerap mendoakan Persib baik sebelum bertanding maupun seusai pertandingan dalam akun Instagram pribadinya, @novarianto30.

Terbaru, pemain yang terkenal dengan selebrasi suster ngesot ini sempat menyindir kepemimpinan wasit Kusni saat Persib ditekuk Madura United dengan skor 1-3, Minggu (9/7/2017).

Nova Arianto yang akrab disapa Vava ini mengatakan Persib jadi tim yang tidak bisa dilupakannya meski sudah beberapa kali membela klub lain seperti Sriwijaya FC 2011-2012 dan Pelita Bandung Raya (PBR) 2012-2014.

"Bandung itu sudah pasti sangat berkesan. Persib dan bobotohnya yang saya rindukan. Sampai saat ini saja saya masih menyimpan jersey saat pertama kali saya gabung Persib musim 2007. Saya rawat," ungkap Vava saat dihubungi Bola.com, Senin (10/7/2017).

Beruntung, kata dia, dukungan yang diberikan bobotoh kepadanya masih berlangsung positif setiap kali ia menggugah soal Persib di media sosial. Bahkan sebagian besar para pengikutnya di Instagram adalah bobotoh.

"Kalau saya nulis soal Persib, komentarnya banyak. Berarti sampai sekarang saya masih dilihat oleh bobotoh. Itu menjadi kebanggaan," katanya.

Bukan tidak mungkin, lanjut Vava, ke depan ia bisa mewujudkan mimpinya untuk kembali bergabung dengan Persib namun sebagai pelatih.

"Saya pasti punya harapan untuk melatih tim besar manapun. Tapi, saat ini saya ingin mencari ilmu dulu agar lebih siap lagi kalau menjadi pelatih tim besar," katanya.

Saat ini Nova Arianto sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC. Beberapa klub pernah ditanganinya, mulai menjadi asisten pelatih PBR 2012-2017, asisten pelatih PSS Sleman 2015, pelatih kepala Madiun Putra FC 2016, Bhayangkara FC U-21, dan kini PS Lampung Sakti.

 

Video Populer

Foto Populer