Sukses


Timnas Indonesia U-16 Tak Nyaman Tanding di Lapangan Sintetis

Bola.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-16 gagal mengalahkan Myanmar di IPE Chonburi Campus Stadium 2, Chonburi, Thailand, Minggu (9/7/2017) pada laga pertama babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15.Tim Garuda Muda bermain imbang 2-2.

Sempat unggul cepat melalui gol Rendy Juliansyah di menit ketiga, Timnas Indonesia U-16 malah balik tertinggal di babak pertama. Myanmar mencetak dua gol melalui N N Soe dan M Htwe.

Untungnya, tim asuhan Fachry Husaini bisa menyamakan skor di menit akhir pertandingan. Sepakan Miftakhul Husyen dari luar kotak penalti memaksa pertandingan berakhir imbang. Hasil imbang ini cukup mengejutkan.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-16 bisa menaklukkan Myanmar dengan mudah di pertemuan sebelumnya. Garuda Asia menang 4-1 atas Myanmar pada ajang 2017 Tien Phong Plastic Cup Tournament, 14 Juni lalu.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini mengatakan, anak asuhnya grogi bermain di rumput sintetis. Mereka seperti kehilangan sentuhan bermain di IPE Chonburi Campus Stadium 2.

"Setelah seleksi di Sawangan dan satu kali saat latihan perdana di Assumption Collage Sriracha, kami tak lagi berlatih di rumput sintetis. Awalnya kami diberi tahu hanya  bermain di lapangan rumput biasa," katanya.

"Kemudian, kami (Timnas Indonesia U-16) baru diberitahu oleh panitia dan AFF pada saat match coordination meeting, Sabtu (8/7/2017), dan tidak ada jadwal uji coba lapangan resminya. Itu juga dengan adanya perubahan waktu pertandingan," ucap Fachry menambahkan.

(Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Defri Saefullah dan Reza Deni Sahputra/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer