Sukses


Hadapi Persiba, PSM Kembali Andalkan Syamsul Chaeruddin

Bola.com, Makassar - PSM Makassar membawa 18 pemain untuk menghadapi tuan rumah Persiba pada pekan ke-14 di Stadion Parikesit, Kamis (13/7/2017).

Berdasarkan rilis yang diterima Bola.com, Selasa (11/7/2017), nama Syamsul Chaeruddin, mantan kapten PSM juga masuk dalam daftar tim yang dijadwalkan bertolak ke Balikpapan, Rabu (12/7/2017) pukul.10.20 WITA.

"Setiba di Balikpapan, kami akan memanfaatkan kesempatan uji lapangan pada pukul. 16.00 WITA," ungkap Andi Widya Syadzwina, media officer PSM.

Sosok Syamsul kembali jadi pembicaraan publik sepakbola Makassar setelah mencetak gol pembuka PSM saat menekuk Bhayangkara FC 2-1 pada pekan ke-13 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (9/7/2017).

Sebelumnya, karier Syamsul sempat dinilai sudah meredup setelah sampai pekan ke-12, suami penyanyi dangdut Ika KDI ini tak sekalipun diberi menit bermain oleh Robert Alberts, pelatih PSM.

Tapi, usai membawa PSM mengalahkan Bhayangkara, Syamsul dipastikan kembali jadi starter saat PSM dijamu Persiba. Hal itu dikatakan Robert usai memimpin latihan reguler skuatnya di Stadion AMM, Selasa (11/7/2017) siang.

"Meski hanya bermain selama 60 menit, Syamsul sudah memenuhi ekspektasi saya. Kalau semuanya berjalan normal, Syamsul kembali jadi starter di Balikpapan," jelas Robert.

Robert membutuhkan peran Syamsul sebagai penyeimbang lini tengah menyusul absennya Marc Klok karena akumulasi kartu. "Saya butuh pemain bertipe pekerja keras seperti Syamsul. Dia juga sudah berpengalaman menghadapi klub seperti Persiba," ungkap Robert.

Selain Syamsul, Robert juga membawa Titus Bonai yang baru pulih dari cedera betis. "Tibo sudah pulih total dari cederanya. Saya harus memberinya kesempatan main. Tapi, mungkin saya akan mainkan dia pada babak kedua," jelas Robert.

Daftar 18 Pemain PSM Makassar ke Balikpapan

Kiper: Syaiful, Rivki Mokodompit
Belakang: Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah
Tengah: M. Arfan, Wiljan Pluim, Syamsul Haeruddin, Rizki Pellu
Depan: M. Rahmat, Gozali Siregar, Ferdinand Sinaga, Reinaldo, Titus Bonai

Video Populer

Foto Populer