Sukses


PSM Menata Mental Tandang ke Balikpapan

Bola.com, Makassar - Bagi PSM Makassar, laga melawan tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Parikesit, Balikpapan, Kamis (13/7/2017), ibarat final yang harus dimenangi. Hal itu ditegaskan Robert Alberts, pelatih PSM, seusai memimpin latihan skuatnya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (11/7/2017).

Menurut Robert, pada empat laga terakhir, PSM akan melakoni tiga laga tandang. Selain Persiba Balikpapan, PSM akan dijamu Bali United (23/7/2017) dan Madura United (29/7/2017).

"Kami harus mengalahkan Persiba untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain khususnya menghadapi laga tandang," ujar Robert.

Kiprah tandang PSM di Liga 1 terbilang minor. Malah pada empat laga tandang terakhir, Juku Eja hanya meraih satu poin saat menahan imbang tuan rumah Persegres United 1-1. Selebihnya, Hamka Hamzah dkk kalah dari PS TNI, Semen Padang dan Persib Bandung, masing-masing dengan skor 2-1.

Robert menambahkan secara teknik dan fisik, skuat Juku Eja sangat siap menghadapi Persiba. "Saat ini saya tinggal fokus menata mental pemain untuk mewujudkan target tiga poin di Balikpapan," kata Robert.

Tetapi, nakhoda asal Belanda ini mengakui Persiba Balikpapan bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Di mata Robert, skuat Persiba dihuni para pemain pekerja keras. "Mereka selalu tampil baik dan militan pada setiap partai. Yang tidak mereka miliki adalah keberuntungan," papar Robert.

Itulah mengapa, Robert merasa perlu mengingatkan pemainnya agar waspada. "Posisi Persiba sebagai juru kunci bukan patokan untuk menilai kualitas mereka. Di mata saya, Persiba adalah klub Liga 1 yang tidak mudah untuk dikalahkan," tegas Robert.

Keputusan manajemen Persiba Balikpapan memilih Malang sebagai homebase sementara pada awal Liga 1 juga dinilai Robert sebagai kesalahan. "Padahal, hasilnya mungkin lain kalau mereka berkandang pada salah satu stadion di Kaltim," ungkap Robert.

 

Video Populer

Foto Populer