Sukses


Pelatih Persela Minta Ivan Carlos Menebus Dosa

Bola.com, Lamongan - Ivan Carlos menjalani dua kali larangan tampil bersama Persela Lamongan. Pada laga melawan Pusamania Borneo FC, Ivan terkena larangan main akibat kartu merah, sementara saat melawan Persib Bandung karena akumulasi kartu kuning yang ia terima ketika melawan Semen Padang dan Persipura.

Striker asal Brasil ini total mempunyai dua "dosa" kepada timnya lantaran tidak bisa membantu Choirul Huda dkk dalam dua laga beruntun. Pelatih kepala Persela, Herry Kiswanto, berharap Ivan bisa menebusnya saat Persela menjamu Bhayangkara FC (17/7/2017) di Stadion Surajaya.

Tentu saja, Ivan dituntut tampil apik pada come back-nya nanti. Tak cukup, ia juga diminta untuk memberikan kontribusi besar pada timnya kala berduel lawan Bhayangkara FC.

"Bisa dibilang menebus, tapi lebih pas kalau kami pakai istilah memenuhi kewajibannya sebagai seorang pemain. Apalagi ia lebih bugar dibanding rekan-rekannya yang sudah tampil di dua laga sebelumnya," terang Herkis, sapaan akrab pelatih Persela.

Mantan juru racik PSS Sleman itu meyakini Ivan tahu apa yang harus ia lakukan setelah dua kali absen membela tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini. Pasalnya, Ivan adalah sosok pemain yang bertanggungjawab. Ia juga memiliki semangat besar untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Kontribusi Ivan memang sangat dibutuhkan. Sebab, Bhayangkara FC datang ke Lamongan dengan ambisi besar untuk mengakhiri rangkaian kekalahan mereka. Seperti diketahui, Bhayangkara FC usai tumbang 0-1 di tangan Barito Putera dan 1-2 dari PSM Makassar.

Ivan mengakui, dua kali absen membuatnya tak sabar ingin turun membela Persela. Ia juga mengusung motivasi lebih besar dibanding laga-laga sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer