Sukses


Timnas Indonesia U-16 Takluk dari Laos

Bola.com, Thailand - Timnas Indonesia U-16 kembali menelan kekalahan ketika menghadapi Laos pada laga keempat Grup A Piala AFF U-15 2017. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan takluk 2-3 dari Laos yang menjadi kekalahan ketiga mereka di turnamen antartim Asia Tenggara ini.

Timnas Indonesia U-16 tampil menekan sejak awal laga. Namun, sejumlah serangan yang coba dilakukan belum bisa memecah kebuntuan selama 10 menit pertama.

Bahkan, tim asuhan Fachry Husaini harus lebih dulu kebobolan pada menit ke-12. Tendangan bebas yang dilepaskan Khamsavanh Louanthammakhanh dari luar kotak penalti melesat ke sudut atas gawang Indonesia yang dikawal Pualam Bahari.

Timnas Garuda Nusantara baru menyamakan kedudukan saat laga sudah berjalan 30 menit. Althaf Indie Alrizky sukses menjebol gawang Laos setelah memanfaatkan bola liar tendangan Rendy yang digagalkan oleh Thanetanavh Lapnongseng.

Timnas Indonesia U-16 seharusnya bisa menahan imbang Laos saat laga babak pertama berakhir. Namun, pada masa injury time gawang Timnas U-16 justru kebobolan lagi lewat gol yang diciptakan oleh Soubanh Keopheth. Timnas Indonesia U-16 pun terpaksa memulai 40 menit kedua dengan kondisi tertinggal satu gol.

Memasuki babak kedua, Rendy membawa Timnas Indonesia U-16 menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Tembakan keras dilepaskan oleh Rendy dari dalam kotak penalti yang tidak mampu dibendung kiper Laos.

Sayangnya, keberhasilan Rendy   menyeimbangkan kedudukan harus dibayar mahal setelah hanya dalam dua menit Laos kembali unggul. Tembakan yang dilepaskan Chony Wenpaserth setelah mengecoh pertahanan Timnas Indonesia U-16 kembali membuat jala gawang yang dikawal Pualam Bahari kembali terkoyak.

Ancaman demi ancaman berusaha diciptakan oleh Timnas Indonesia U-16 dalam sisa waktu yang ada. Namun setelah 80 menit plus lima menit tambahan waktu, kedudukan 2-3 untuk keunggulan Laos tak berubah. Timnas Indonesia U-16 pun mengalami kekalahan ketiga dari empat laga yang sudah dijalani di Piala AFF U-15 2017.

Timnas Indonesia U-16 sudah dipastikan tersingkir dari turnamen yang digelar di Thailand itu sejak kalah telak dari Australia di laga ketiga. Namun, Timnas Indonesia U-16 masih akan menghadapi Singapura di pertandingan kelima yang akan digelar pada Senin (17/7/2017). 

Susunan Pemain

Indonesia: Pualam Bahari (kiper), Amiruddin Bagas Kaffa, Ahmad Rusadi, I Made Dwi Arya Sukawidana (M. Reza Fauzan 17′), Liba Valentino, Kartika Vedhayanto Putra, David Maulana, Rendy Juliansyah (c), Amiruddin Bagus Kahfi, Rifki Dwi Septiawan, Althaf Indie Alrizky.

Laos: Thanetavanh Lapnongseng (kiper), Xeedee Phomsavanh, Songkan Sichanthavong, Noy Phonthongsy, Hatsachanh Phonephavanh, Khamsavanh Louanthammakhanh, Ananthana Chantamaly, Phoutthalak Thongsanith, Phetsavanh Souvannavong, Soubanh Keopheth, Chony Wenpaserth.

Video Populer

Foto Populer