Sukses


Robert Alberts Optimistis PSM Tekuk Barito Tanpa 5 Pilar

Bola.com, Makassar - PSM Makassar dalam kondisi pincang saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Andi Mattoangin Mattalatta, Makassar, Selasa (18/7/2017). Lima pemain pilar PSM dipastikan absen dengan alasan berbeda.

Mereka adalah Wiljam Pluim, Rizky Pellu, Reva Adi Utama (akumulasi kartu), Steven Paulle (cedera), dan Hamka Hamzah (sanksi larangan dua kali tampil).

Khusus Hamka, mantan kapten Arema FC ini juga didenda Rp 75 juta menyusul insiden dengan oknum bobotoh saat PSM dijamu Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Meski tanpa lima pilar itu, Robert Alberts, pelatih PSM, tetap optimistis PSM bisa menjaga tradisi selalu menang di kandang pada Liga 1. "Kami akan tampil lebih dibanding pada tiga laga terakhir. PSM akan tampil dengan permainan khas Makassar," ujar Robert pada jumpa media di Makassar, Senin (17/7/2017).

Robert menegaskan kehilangan lima pemain memang berpengaruh pada kekuatan tim. "Tapi secara umum, penampilan PSM tidak akan berubah karena PSM memiliki kedalaman tim yang baik," kata Robert.

Hal senada dikatakan Ardan Aras, yang kembali didapuk sebagai kapten kesebelasan menyusul absennya Hamka. Mantan pemain Pelita Jaya dan Mitra Kukar ini akan berduet dengang Hendra Wijaya di sektor bek sentral.

"Sebagai pemain, saya dengan rekan-rekan percaya pada coach Robert. Dia pasti sudah menemukan solusi untuk antisipasi pemain yang absen," tegas Ardan.

Di lain pihak, Robert memuji Barito sebagai tim yang bagus. Kekalahan telak skuat Jacksen Tiago dari Bali United pada pekan ke-15 tidak bisa dijadikan acuan mutlak untuk mengukur kekuatan Barito. "Barito adalah tim yang bagus dan bisa mengalahkan tim mana pun," papar Robert.

Sebelum Liga 1 digelar, [PSM](3020336 "") pernah beruji coba dengan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, 1 April 2017. Kala itu, kedua tim bermain imbang 2-2. "Tentu kemampuan Barito jauh berkembang dibandingkan saat beruji coba," jelas Robert.

 

Video Populer

Foto Populer