Sukses


Malaysia Bawa Skuat Pas-pasan ke Kualifikasi Piala AFC U-23

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia U-22 hanya diperkuat 22 pemain saat menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H, 19-23 Juli 2017. Padahal, setiap tim peserta berhak membawa 23 pemain sesuai kuota yang diberikan.

Timnas Malaysia U-22 terpaksa membaw skuat pas-pasan lantaran tarik ulur kepentingan timnas versus klub yang mewarnai selama masa persiapan.

Imbasnya, hingga detik-detik terakhir jelang keberangkatan ke Bangkok, Senin (17/7/2017), dan pendaftaran pemain, pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, memutuskan hanya membawa 22 pemain.

Hal itu karena enam pemain yang dinanti tak kunjung hadir dalam pemusatan latihan. Enam pemain itu, yakni Mohd Safawi Rashid, Muhd Haziq Nadzli (Johor Darul Ta’zim), Mathew Davies, Mohd Nor Azam Azih (Pahang), S. Kumahraan, dan Syameer Kutty Abba (Penang) tidak dilepas klub masing-masing.

Klub beralasan tenaga mereka dibutuhkan di tengah padatnya jadwal kompetisi di liga reguler dan Piala Malaysia sepanjang Juli ini.

Alhasil, Ong Kim Swee hanya membawa pemain yang sudah bergabung dalam pemusatan latihan, yang hanya berlangsung selama lima hari sebelum keberangkatan ke Bangkok.

Ong Kim Swee menegaskan bila ia memastikan bakal mencoret enam pemain yang tidak memenuhi panggilan itu dari daftar skuat untuk SEA Games 2017.

"Tidak adil bila enam pemain itu masuk tim SEA Games 2017 dengan mengorbankan pemain yang lain," kata Kim Swee dikutip dari The Star.

"Kami membawa 22 pemain ke Bangkok. Pemain sayap Tommy Mawat terpaksa out karena cedera namun kami punya cukup pemain untuk menggantikannya di posisi itu," sambung pelatih 46 tahun itu.

Meski dengan kondisi serba terbatas, pelatih yang berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2011 buat Malaysia itu meminta seluruh pemainnya untuk fokus ke lapangan, bukan pada persoalan yang menyertai mereka.

"Semua pemain sudah siap. Kami tahu Thailand selaku tuan rumah merupakan favorit dalam grup termasuk juga Indonesia. Kami juga tidak boleh memandang remeh Mongolia," ujar Kim Swee.

Timnas Malaysia U-22 akan menjalani laga pembuka Grup H melawan Timnas Indonesia U-22 di National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7/2017).

 

Video Populer

Foto Populer