Sukses


Arema Siapkan 2 Pemain Gantikan Jad Noureddine

Bola.com, Malang - Arema FC sudah menyiapkan dua pemain pengganti bek asing Jad Noureddine. Mereka adalah Syaiful Indra dan Junda Irawan. Kedua pemain yang berposisi asli sebagai bek sayap ini akan digeser menjadi stoper.

Tetapi, pergantian ini bukan untuk selamanya. Meski, Jad dikabarkan masuk daftar pemain yang dilepas Arema dalam putaran kedua Liga 1.

Syaiful dan Junda dipersiapkan untuk mengganti Jad saat pertandingan melawan Semen Padang, Jumat (21/7/2017), karena Jad harus absen setelah mengantongi dua kartu kuning saat melawan Gresik United dan Persipura Jayapura.

"Sebenarnya kami punya tiga pemain yang bisa jadi stoper. Tapi, Oky Dery tidak dibawa ke Padang. Jadi, Syaiful dan Junda yang akan disiapkan jadi stoper," kata pelatih Arema, Aji Santoso.

Jika melihat performa kedua pemain tersebut, Syaiful kemungkinan besar dapat kepercayaan jadi stoper karena jebolan Persema Junior ini sudah pernah bermain di posisi itu saat Arema kehilangan Jad, Arthur Cunha, dan Bagas Adi Nugroho beberapa waktu lalu.

"Akan kami lihat saat persiapan terakhir di Padang. Yang jelas pemain sudah siap untuk bangkit setelah kekalahan dari Persipura pekan lalu," imbuh Aji.

Selama ini Arema memang minim stok pemain belakang. Terutama stoper. Setelah Bagas Adi dipanggil ke Timnas Indonesia U-22, yang tersisa hanya Jad dan Arthur, sehingga saat salah satu absen, harus ada pemain bek sayap atau gelandang bertahan yang dimodifikasi sebagai stoper.

Perlu diketahui, dalam lawatan ke Padang, Arema membawa 18 pemain. Selain minus Jad, cukup banyak rotasi yang dilakukan terutama untuk pemain pelapis. Sebab, ada tiga pemain yang masuk kategori U-23 diboyong Arema.

Selain Junda ada M. Rafli dan Nasir. Padahal, dua nama terakhir selama ini jarang masuk line-up setelah regulasi wajib menurunkan pemain U-23 ditangguhkan hingga akhir Agustus 2017

Daftar 18 Pemain Arema ke Padang
Kiper: Kurnia Meiga, Dwi Kuswanto
Belakang: Beny Wahyudi, Syaiful Indra, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi, Junda Irawan
Tengah: Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Ferry Saragih, Adam Alis, M. Rafli, Dendi Santoso, Nasir, Esteban Vizcarra, Pablo Pino
Depan: Dedik Setiawan, Cristian Gonzales

 

Video Populer

Foto Populer