Sukses


Timnas Indonesia U-22 Secara Statistik Tak Kalah dari Malaysia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 mengawali kiprah pada kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil mengecewakan. Timnas Indonesia U-22 takluk 0-3 dari Malaysia pada laga perdana Grup H di Supachalasai National Stadium Bangkok, Rabu (19/7/2017).

Tim asuhan Luis Milla takluk setelah gawang Satria Tama kebobolan tiga gol oleh Syafiq Ahmad pada menit keempat, Jafri Hisyam (19'), dan N. Thanabalan (30'). Kendati bermain lebih baik di babak kedua, Timnas Indonesia U-22 tidak mampu mencetak gol untuk memperkecil skor atau pun menyamakan kedudukan.

Dari data statistik Labbola, Timnas Indonesia U-22 sebenarnya tidak kalah dari tim yang diarsiteki Ong Kim Swee selama 90 menit. Bahkan, Timnas Indonesia U-22 unggul penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen milik Malaysia.

Timnas Indonesia U-22 juga lebih baik dalam hal percobaan tendangan ke gawang lawan. Tim Garuda Muda melakukan 11 percobaan dengan tiga mengarah ke gawang sedangkan Harimau Muda melakukan 8 percobaan, di mana tiga mengarah ke gawang.

Sementara itu, akurasi umpan pemain Timnas Indonesia U-22 mencapai 79 persen dan 65 persen tekel sukses. Dalam dua hal ini Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan unggul dari Malaysia yang mencatat 77 persen akurasi umpan dan 52 persen tekel sukses.

Timnas Indonesia U-22 juga mendapatkan sembilan kali sepak pojok. Sayangnya, Timnas Indonesia U-22 tidak mampu memanfaatkan satu pun peluang dari sepak pojok sedangkan Malaysia mencetak satu gol dari empat kesempatan melalui sepak pojok.

Kegagalan Timnas Indonesia U-22 meraih hasil positif walau cukup baik dari segi statistik disebabkan penampilan buruk di babak pertama. Hal itu juga berujung kebobolan tiga gol yang dialami kiper, Satria Tama.

Selain itu, Timnas Indonesia U-22 juga kesulitan mengejar ketertinggalan setelah kartu merah yang didapat pemain pengganti, Asnawi Mangku Alam, pada menit ke-69. Kekalahan 0-3 dari Malaysia ini juga membuat Timnas Indonesia U-22 berada di dasar klasemen sementara Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

Video Populer

Foto Populer