Sukses


Andritany Ardhiyasa Gemilang, Persija Imbangi Persib di GBLA

Bola.com, Bandung - Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta pada pekan ke-16 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017). Di laga ini, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, tampil apik menggagalkan peluang mencetak gol tuan rumah.

Kedua tim langsung memeragakan permainan dengan tempo tinggi sejak babak pertama dimulai. Duel antara pemain kedua tim pun kerap terjadi di lini tengah.

Persib unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol yang dicetak, Achmad Jufriyanto pada menit ke-14. Gol itu berawal dari upaya, Andritany Ardhiyasa, membuang bola sepak pojok, Atep, yang malah mengenai bagian tubuh Jufriyanto dan masuk ke gawang.

Persija yang tersengat dengan gol Persib berhasil menyamakan skor menjadi 1-1, empat menit berselang. Umpan terobosan, Rohit Chand, mampu dikonversi menjadi gol oleh Ramdani Lestaluhu melalui tembakan keras kaki kanan ke pojok kiri gawang, I Made Wirawan.

Mendekati akhir babak pertama, Persib mendapatkan dua peluang melalui sundulan, Raphael Maitimo dan tembakan Michael Essien tetapi belum berujung gol karena mampu diamankan Andritany. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija harus bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua. Ini setelah gelandang, Sandi Darma Sute, diusir wasit Aprisman Aranda karena menerima kartu kuning kedua setelah melanggar, Shohei Matsunaga.

Keluarnya Sandi Sute membuat Persija bermain lebih bertahan. Teco juga menggantikan Luis Junior dengan Sutanto Tan, untuk menambah pemain di lini tengah.

Strategi itu berjalan baik karena Persib kesulitan masuk ke kotak penalti Persija. Upaya untuk mencetak gol melalui tendangan bebas, Essien dan sundulan terarah, Vladimir Vujovic juga tidak membuahkan hasil karena penampilan gemilang Andritany di bawah mistar Persija.

Kiper andalan Macan Kemayoran itu setidaknya melakukan lima penyelamatan untuk menggagalkan peluang mencetak gol tuan rumah. Ketidakmampuan Persib mencetak gol tambahan ke gawang Persija membuat skor akhir 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini membuat Persija melanjutkan tren positif belum terkalahkan dalam 11 laga beruntun di Liga 1 2017. Sedangkan hasil imbang ini membuat Persib masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara.

Susunan pemain
Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien; Shohei Matsunaga,Raphael Maitimo, Atep

Pelatih: Herrie Setiawan

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, William Pacheco, Maman Abdurrahman, Vava Mario Yagalo; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand, Novri Setiawan; Bambang Pamungkas/Bruno Lopes (46'), Luis Junior/ Sutanto Tan 

Pelatih: Stefano Teco

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer