Sukses


Liga 2: Arcan Iurie Tertarik Melatih Persepam MU

Bola.com, Pamekasan - Kabar mundurnya Ruddy Keltjes sebagai pelatih Persepam MU menarik minat Arcan Iurie untuk mengisi kekosongan posisi pelatih kepala.

Pelatih asal Moldova yang cukup lama malang-melintang di sepak bola Indonesia ditawarkan sebuah agensi ke manajemen Persepam MU untuk menangani tim di putaran kedua Liga 2 2017.

"Ada beberapa pelatih yang ditawarkan agen untuk menangani Persepam. Salah satunya Arcan Iurie. Ada juga pelatih yang secara personal mengirimkan lamaran kepada kami," ungkap Nadi Mulyadi, asisten manajer Persepam MU.

Kendati kebanjiran pelamar, Nadi Mulyadi tidak mau tergesa-gesa memutuskan pengganti Ruddy Keltjes.

"Kami harus cermat mencari pelatih baru karena situasi saat ini sangat kritis. Pelatih baru harus punya target dan program bagus untuk mengangkat prestasi Persepam yang sedang menurun," kata Nadi Mulyadi.

Di sisi lain, sosok Arcan Iurie cukup paham dengan sepak bola Indonesia dan Jawa Timur. Dia pernah membesut Persik Kediri dan Persebaya Surabaya pada musim 2008-2009.

"Jika referensinya pernah melatih klub di Jawa Timur, Arcan Iurie punya pengalaman itu. Dia pasti paham karakter permainan tim-tim daerah ini. Itu jadi pertimbangan kami, namun bukan berarti dia yang kami pilih," ujar Nadi Mulyadi.

Arcan Iurie pernah sukses membawa Persija Jakarta tampil hingga final Divisi Utama 2005 dan final Piala Indonesia. Persib juga sempat merasakan sentuhan tangan Arcan Iurie pada 2007. Pelatih 52 tahun itu juga tercatat pernah melatih Pusamania Borneo FC dan beberapa klub di Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer