Sukses


Liga 2: PSBI Taklukkan Madiun Putra di Gelora Panataran

Bola.com, Blitar - Madiun Putra FC mendapatkan hasil tak menyenangkan. Alih-alih ingin mencuri poin, anak asuh Sartono Anwar ini malah dijinakkan tuan rumah PSBIĀ Blitar 0-1 dalam laga lanjutan Grup 5 Liga 2 di Stadion Gelora Panataran, Nglegok, Kabupaten Blitar, Sabtu (29/7/2017).

Madiun Putra FC yang memiliki peluang lebih banyak akhirnya tumbang setelah Ismail Sholeh membobol gawang tim tamu memanfaatkan tendangan bebas pada menit ke-52.

"Anak-anak kalah cepat mengantisipasi bola yang mengalir deras ke arah gawang. Bola seperti itu, siapa cepat dia yang dapat. Sebenarnya bola itu tak sulit jika pemain konsentrasi," ucap Sartono Anwar.

Pelatih kawakan asal Semarang itu menghitung setidaknya ada empat peluang bagi skuatnya yang bisa berbuah gol. "Namun anak-anak kurang tenang waktu mengarahkan bola ke gawang lawan. Saya amati PSBI jarang punya kesempatan, tapi inilah sepak bola, satu peluang jadi gol penentu," tutur Sartono Anwar.

Sementara itu, pelatih PSBI, Ferry Taufik Budiman, menyebut anak asuhnya tampil kurang greget di laga tanpa penonton ini. Duel hambar ini merupakan buntut dari sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI imbas kerusuhan antara suporter PSBI dengan pendukung PSIM lalu.

"Kami main jelek, tapi bersyukur bisa menang. Saya lihat anak-anak hanya mampu bermain selama tujuh puluh lima menit. Setelah itu, Madiun Putra menekan kami," ujar mantan pemain Primavera ini.

Kelemahan inilah yang bakal diperbaiki Ferry Taufik sebelum melakoni laga tandang lanjutan Grup 5 Liga 2 ke markas Persebaya, 2 Agustus nanti. "Kami tadi terlalu hati-hati sehingga permainan malah tak terpola. Kami sering kehilangan bola karena tak main lepas," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer