Sukses


Hanafi Istirahat, Persegres Dilatih Khusaeri

Bola.com, Gresik - Manajemen Persegres Gresik United melakukan perombakan pada jajaran tim pelatih dengan memasukkan Khusaeri (22/7/2017). Dari klaim manajemen, legenda hidup Petrokimia Putra ini diplot sebagai asisten pelatih menggantikan posisi Suwandi HS.

Namun faktanya, sejak masa persiapan menghadapi Sriwijaya FC Khusaeri diberi kewenangan layaknya seorang pelatih kepala. Bahkan ketika Persegres bermain seri, 1-1, dengan Sriwijaya FC (24/7/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan, Hanafi tak lagi tampak di bench pemain dan ofisial Persegres.

Peran Hanafi sebagai pelatih kepala ternyata digantikan oleh Khusaeri. Pemain satu angkatan dengan Widodo C Putro (pelatih Balik United) di Petrokimia Putra ini konon sudah mengambil alih tugas dan fungsi Hanafi yang terbukti gagal mengangkat performa Persegres hingga pekan mendekati akhir putaran pertama.

Status Khusaeri yang didaftarkan di PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memang tak berubah, asisten pelatih. Namun dalam perkembangannya, Khusaeri diplot menjadi caretaker menggantikan Hanafi yang diberi posisi baru sebagai direktur teknik Persegres.

Dengan lisensi kepelatihan yang dimiliki Khusaeri saat ini, lisensi B AFC, Khusaeri memang tidak bisa menjadi pelatih kepala. Sesuai aturan, pelatih kepala tim Liga 1 wajib berlisensi A AFC. Tampaknya, status caretaker ini hanya sebagai transisi untuk mematenkan Khusaeri sebagai pelatih kepala.

Sebab dari kabar yang beredar, dalam waktu dekat Khusaeri akan menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC. "Coach Khusaeri masih tetap asisten pelatih. Tapi sekarang dia sebagai caretaker karena Coach Hanafi untuk sementara istirahat dulu. Tidak ada masalah soal lisensi belum memenuhi standar yang ditentukan oleh operator kompetisi, karena beliau hanya caretaker," ujar Sahlul Fahmi, Media Officer Persegres.

Menurut Sahlul, tidak ada yang perlu dipersoalkan dari status Khuaseri. Karena hal ini sudah wajar dilakukan oleh sebuah tim yang melakukan perombakan di jajaran tim pelatihnya.

Hanafi memang sudah tidak tampak lagi memimpin latihan Agus Indra Kurniawan dkk. Sesi latihan selama persiapan menghadapi Bali United di bawah komando Khusaeri.

Pada pertandingan nanti, Khusaeri yang akan memberikan instruksi kepada pemain Persegres dari pinggir lapangan layaknya ketika Persegres menjamu Sriwijaya FC pada pekan sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer