Sukses


Nilmaizar Ambil Sisi Positif Kekalahan Semen Padang dari PS TNI

Bola.com, Bogor - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, tidak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah tim asuhannya kalah 1-2 dari PS TNI di laga pekan ke-17 Liga 1 2017. Namun, pelatih asal Payakumbuh itu tetap memberikan apresiasi atas kerja keras Vendry Mofu dkk. pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, itu.

Semen Padang kebobolan dua gol dari PS TNI di babak pertama. Erwin Ramdani membuat kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, dua kali mengambil bola dari dalam gawang yang dikawalnya.

Semen Padang berusaha bangkit di babak kedua. Hasilnya, satu gol balasan diciptakan Agung Prasetyo yang berawal dari kemelut di depan gawang PS TNI. Hanya, itu jadi gol terakhir Semen Padang yang tercipta dalam laga tersebut.

Nilmaizar tidak bisa menutupi rasa kecewa karena kekalahan tersebut. Hal tersebut terlihat dari ekspresi yang diperlihatkannya saat menemui jurnalis dalam konferensi pers seusai laga. Namun, pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu tetap melihat sisi positif dari kekalahan tersebut.

"Hasilnya memang mengecewakan. Seharusnya kami bisa bermain imbang, tapi kami kehilangan fokus pada menit awal pertandingan," ujar Nilmaizar.

"Namun, saya tetap memberi apresiasi kepada para pemain tim saya. Mereka sudah berjuang keras. Sayang, nasib baik belum berpihak kepada kami," lanjutnya.

Semen Padang memang bermain lebih baik di babak kedua ketimbang babak pertama. Nilmaizar menyebut dua gol PS TNI di babak pertama semestinya tidak perlu terjadi.

"Kami kehilangan fokus di babak pertama. Seharusnya dua gol PS TNI itu tidak perlu terjadi. Seandainya tidak ada dua gol tercipta seperti itu, kami bisa bermain dengan enak," ujar Nilmaizar.

 

 

Video Populer

Foto Populer