Sukses


Persipura Lepas Ricardinho, Gaet Eks Bek Sriwijaya FC

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura mengakhiri putaran pertama Liga 1 2017 dengan berada di posisi ketiga. Persipura berada di bawah Madura United dan Bali United yang mengumpulkan poin 32, berselisih satu poin lebih banyak ketimbang yang dikoleksi tim Mutiara Hitam.

Terlepas dari posisi di klasemen paruh musim, evaluasi tetap dilakukan manajemen dengan masukan dari tim pelatih serta beberapa pemain untuk memperbaiki kekurangan agar penampilan Persipura di putaran kedua semakin kuat.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menjelaskan sesuai hasil evaluasi, lini belakang tim dianggap jadi lubang selama putaran pertama lalu. Sebagai solusi, tim Mutiara Hitam mendatangkan bek anyar, yakni Mauricio Leal.

"Dia pernah bermain di Sriwijaya FC, jadi paling tidak sudah tahu atmosfer sepak bola Indonesia. Kami berharap Mauricio Leal bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim ini dalam memperkuat lini belakang Persipura," ujar Benhur Tomi Mano.

Mauricio Leal dijadwalkan tiba di Jayapura pada Kamis (3/8/2017) dan mulai bergabung dalam sesi latihan rutin menjelang laga perdana putaran kedua, melawan Bali United, Rabu (9/8/2017).

Dengan alasan memperkuat lini belakang, Benhur Tomi Mano mengumumkan bila Persipura terpaksa Ricardo Silva de Almeida atau yang juga dikenal dengan nama Ricardinho.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ricardinho selama berkostum merah hitam. Dia juga sudah menjadi bagian dari keluarga besar Persipura. Kami berharap dia segera mendapatkan tim dan lebih berprestasi lagi," ucap Benhur.

Pada kesempatan yang sama, ketua umum yang juga wali kota Jayapura itu secara khusus berterima kasih pada seluruh pemain dan ofisial, khususnya manajer tim, Rudy Maswi, atas pencapaian tim sejauh ini.

Benhur menyebut Persipura masih mampu bersaing ketat dengan kontestan lain di Liga 1 kendati hanya dengan satu sponsor, yakni Bank Papua, serta tampil tanpa marquee player.

 

Video Populer

Foto Populer