Sukses


Liga 2: Persiba Usung Semangat Baru untuk Hadapi Persis

Bola.com, Solo - Semangat baru diusung Persiba Bantul saat dijamu Persis Solo pada lanjutan Grup 4 Loga 2 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (3/7/2017).

Hal tersebut seiring kedatangan pelatih anyar, Hidayat yang membawa angin segar bagi Slamet Widodo dkk. Tim Laskar Sultan Agung sesumbar mampu membawa poin dari lawatan ke Kota Bengawan.

''Kami bisa menahan Persis di putaran pertama. Tentu tidak mustahil kami bisa melakukan hal yang sama di Solo,'' kata manajer Persiba, Endro Sulastomo.

Melawan Persis pun menjadi tantangan pertama yang harus dihadapi sang pelatih. Meski tanpa kehadiran Pasoepati sebagai suporter tim lawan laga melawan tim besutan Widyantoro itu pun diprediksi cukup alot. Endro memahami, jika menghadapi skuat Laskar Sambernyawa di Solo cukup berat.

Hanya saja, kedatangan Hidayat diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Persiba. Apalagi Persis tak akan didukung suporter setia, Pasoepati karena masih mendapat hukuman larangan mendampingi tim Kota Bengawan di Solo.

''Meski berat, kami selalu memupuk keyakinan untuk bisa mendapat poin. Apalagi kami ingin segera bangkit dari keterpurukan di putaran pertama,'' tukasnya.

Hidayat telah mempersiapkan tim dengan maksimal. Meski baru beberapa hari memegang tim, namun mantan pelatih Persiku Kudus itu menyebut persiapan seperti biasa pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

''Kami melatih koordinasi pertahan dan juga mengasah finishing touch para gelandang dan striker,'' papar Hidayat.

Dia juga masih menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru terhadap tiga pemain baru yang berhasil didapatkannya. Yakni Ahmad Aryo Fuad (kiper), Nurul Iman (bek kiri) dan M Bilal (bek tengah). Kehadiran ketiganya, diprediksi akan mengubah komposisi permainan Persiba yang selama ini kerap menggunakan skema 3-5-2.

''Saya sudah siapkan skema khusus untuk memperkuat lini tengah untuk bisa mengimbanginya karena Persis punya pemain-pemain dengan kualitas di atas kami,'' ucapnya.

Video Populer

Foto Populer