Sukses


Wasit Asal Australia Pimpin Laga Persib Vs PS TNI

Bola.com, Bandung - Laga perdana Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2017 saat menjamu PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017), akan dipimpin wasit asing.

Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja, mengungkapkan wasit yang akan memimpin tersebut merupakan asal Australia. Korps baju hitam itu terdiri dari Shaun Evans Robert, Wilson Keneth Brown, dan George Lakrindis. Sementara wasit cadangan dipercayakan kepada wasit lokal, Handri Kristanto.

"Kami tidak pilih wasit. Ini merupakan rekomendasi dari PT Liga Indonesia Baru," ujar Irfan di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Jumat (4/8/2017).

Soal ini, pelatih PS TNI Ivan Kolev mengaku tidak peduli dengan sosok wasit asing yang akan memimpin laga tersebut. Pelatih asal Bulgaria hanya fokus menyiapkan anak asuhnya melawan Persib.

"Keputusan PSSI harus kami hormati. Namun kami hanya akan fokus kepada permainan di lapangan," ucap Kolev.

Dari data yang didapat, Evans Shaun Robert, merupakan salah satu wasit terbaik di Australia. Ia mulai berkiprah di Hyundai A-League Australia pada musim 2008 dengan menjadi asisten wasit hingga akhir musim 2011-2012.

Namun pada musim 2015-2016, wasit berusia 29 tahun ini mengalami cedera lutut sehingga hanya mampu memimpin tujuh pertandingan dalam satu musim. Semusim berselang, Shaun kembali terpanggil dan kini dipercaya PSSI untuk memimpin partai perdananya saat Persib menjamu PS TNI, akhir pekan ini.

 

Video Populer

Foto Populer