Sukses


Liga 1 U-19: Persib Jalani Laga Enteng Kontra PS TNI?

Bola.com, Bandung - Laga yang di atas kertas mudah akan dijalani Persib Bandung U-19 saat berhadapan dengan PS TNI U-19 di laga kelima babak penyisihan Grup 1 Liga 1 U-19 2017. Pertandingan ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017).

Laga ini diprediksi mudah buat Persib U-19 bila mengacu pada posisi kedua tim di klasemen sementara. Persib U-19 saat ini berada di posisi paling atas klasemen sementara dengan perolehan 10 poin. Sementara PS TNI U-19 berada di posisi paling buncit dengan perolehan dua poin.

Dalam empat pertandingan yang telah dilalui, Persib U-19 belum terkalahkan dengan meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara PS TNI U-19 tidak sekalipun meraih kemenangan dengan dua kali hasil imbang dua kali mengalami kekalahan.

Kondisi ini membuat pelatih kiper Persib Bandung U-19, Aji Brata, merasa percaya diri tim asuhannya bisa meraih kemenangan di laga nanti. Bukan karena PS TNI berada papan bawah klasemen sementara Grup 1, namun karena kondisi para pemainnya dalam keadaan siap tempur.

"Persiapan kami sudah maksimal, pemain sudah siap dan kami siap meraih tiga poin," ujar Aji mewakili pelatih kepala, Budiman, yang sedang sakit.

Striker Persib U-19, M. Wildan Ramdhani, mengatakan kemenangan atas PS TNI U-19 menjadi sangat penting. Sebab laga tersebut digelar di kandang sendiri.

"Laga kandang harus poin penuh dan untuk menjauhkan jarak dengan tim lain. Kami ingin lebih cepat keluar dari fase grup," tegas Wildan.

Di sisi lain, pelatih PS TNI U-19, Simon Toselli, membenarkan bila tim asuhannya tidak akan mudah mengalahkan Persib U-19. Buktinya, tim berjulukan Maung Ngora tersebut hingga saat ini belum terkalahkan.

"Kami tahu Persib tim bagus. Itulah mengapa kami harus main 100 persen. Sekarang keadaan pemain juga bagus. Mudah-mudahan kami bisa dapat hasil yang bagus," harap Simon.

Hal senada diungkapkan salah satu pemain PS TNI U-19, Ghulam Fatkurahman. Menurut Ghulam, segala persiapan telah dilakukan untuk menghadapi Persib U-19.

"Persiapan kami sudah laksanakan. Menghadapi persib kami sudah siapkan. Persib tim bagus. Tapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk raih tiga poin," tegas Ghulam.

 

Video Populer

Foto Populer