Sukses


Arema Kalah, Hanif Sjahbandi Minta Maaf di Ruang Ganti

Bola.com, Bekasi - Kekalahan 1-2 di kandang Bhayangkara FC, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (4/8/2017) malam membuat tim Arema FC murung. Ketika di ruang ganti, pemain muda Hanif Sjahbandi jadi yang paling sedih. Dia merasa berbuat kesalahan sehingga terjadi gol kedua ke gawang Arema FC yang dicetak Ilham Udin Armaiyn, menit ke-67.

Sebelum gol terjadi, Hanif kalah berduel dengan striker naturalisasi Bhayangkara, Guy Junior. Pemain Timnas Indonesia U-22 ini terjatuh dan gagal menghadang bola.

Beberapa detik kemudian Guy memberikan umpan matang kepada Ilham Udin yang bisa dengan mudah melepaskan bola ke gawang Arema.

Ketika tim Arema hendak meninggalkan ruang ganti, Hanif meminta maaf kepada pelatih, pemain, dan perwakilan manajemen Arema.

"Sebelumnya saya meminta maaf karena membuat kesalahan dalam pertandingan tadi Sehingga tim gagal memetik poin," katanya.

Pemain Arema lainnya langsung membesarkan hatinya. Dengan kompak mereka menepuk bahu Hanif sambil menegaskan jika tim harus tetap kompak. Kekalahan harus ditanggung bersama.

Perlu diketahui, sebenarnya dalam lawatan ke Bekasi, nama Hanif tidak tercantum karena tim pelatih beranggapan dia tidak bisa diturunkan lantaran harus kembali mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

Namun setelah mendapatkan informasi jika Hanif bisa diturunkan, Arema langsung memanggilnya untuk bergabung di Bekasi. Kebetulan Hanif memang sedang pulang ke Jakarta. Dia sudah bergabung saat Arema menjalani sesi jajal lapangan Stadion Patriot Candrabhaga.

Hanya, sial menimpa mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut. Baru hitungan menit di lapangan menggantikan Alfarizi, dia sudah berhadapan dengan Guy Junior yang sudah panas.

"Kami tidak punya pilihan lain. Hanif sudah pernah main sebagai stoper waktu main di Malang," kata pelatih Arema FC Joko 'Getuk' Susilo.

Setelah laga ini, Hanif bakal absen dari Arema hingga akhir Agustus mendatang karena dia akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 untuk ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

Video Populer

Foto Populer