Sukses


Tekuk Arema, Simon McMenemy Puji 2 Hal dari Bhayangkara FC

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC berhasil mengakhiri rekor buruk setiap kali bersua Arema FC. Dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (4/8/2017) malam, tim besutan Simon McMenemy itu menekuk Arema dengan skor tipis 2-1.

Dendi Sulistyawan dan Ilham Udin Armaiyn berhasil mencetak dua gol Bhayangkara FC. Sedangkan Arema sempat menyamakan kedudukan lewat tandukan Cristian Gonzales. Ini merupakan kemenangan pertama Bhayangkara FC dari lima kali pertemuan kedua tim.

"Tentu kami sangat senang. Pemain bisa menjalankan apa yang sudah diperoleh dalam latihan," kata Simon.

Pujian pun diluncurkan terhadap dua hal. Pertama, pemain Bhayangkara FC bisa mencetak dua gol dari skema yang sudah dimatangkan dalam latihan. Apalagi gol Dendi dicetak pada menit ke empat. "Gol cepat memang bagus untuk membuat pemain lebih semangat," kata mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Selain itu, keputusan Simon dalam memilih starting eleven dan pergantian juga tepat. Terutama dengan masuknya Ilham Udin pada babak kedua.

"Di babak pertama, kami sudah tampil dengan striker cepat, Dendi. Dia bertugas menghabiskan tenaga bek lawan. Lalu babak kedua kami tambah kecepatan di depan dengan masuknya Ilham. Dua pemain itu bisa cetak gol juga," sambungnya.

Pujian yang kedua diarahkan kepada kiper Awan Setho. Sebab, Awan bisa melakukan penyelamatan gemilang di pengujung pertandingan. Tandukan bek Arthur Cunha yang sudah mengarah ke sudut gawang bisa ditepisnya.

"Saya berikan apresiasi tinggi kepada Awan Setho. Karena penyelamatan gemilangnya bisa membuat tim menang," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Hasil positif ini coba dipertahankan Bhayangkara FC. Bahkan Simon melempar sinyal ingin membuat timnya lebih solid. Caranya dengan menambah sejumlah pemain baru selama bursa transfer. Saat ini, mereka baru merekrut Firly Apriansyah dari Pusamania Borneo FC.

 

Video Populer

Foto Populer