Sukses


Striker PSM Ucapkan Salam Perpisahan

Jakarta, - Teka-teki perihal masa depan Reinaldo Elias da Costa bersama PSM Makassar akhirnya terkuak. Reinaldo mengonfirmasi bila ia memutuskan berpisah dengan PSM jelang pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2017 melalui media sosial pada Sabtu (5/8/2017) siang.

Sebelum mengumumkan hengkang, Reinaldo Elias da Costa sempat dikaitkan dengan Persib Bandung sampai Persija Jakarta. Keputusan mundur dari tim Juku Eja dibuat lantaran PSM berniat mendatangkan striker baru.

"Hari ini adalah hari yang cukup berat untuk saya. Hari di mana saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada teammates (rekan setim, pelatih-pelatih, staf dan kepada kalian suporter yang saya cintai," tulis Reinaldo dalam akun Instagram @reinaldocosta9.

Selama putaran pertama Liga 1, Reinaldo tampil di seluruh partai yang dimainkan PSM. Namun, dalam 17 laga, penyerang 33 tahun tersebut tidak selalu turun sebagai starter selama 90 menit pertandingan.

"Saya tahu bahwa sepak bola tidak bisa menyenangkan setiap orang, sepak bola itu lebih dari sekadar pertandingan, sepak bola itu tentang perasaan, kecintaan dan kadang kadang kesedihan," kata Reinaldo.

Mantan pemain Pusamania Borneo FC itu melanjutkan, dia tidak pernah sedikit pun berniat meninggalkan Makassar. Ketika semua rumor muncul, dia hanya berharap manajemen mempertahankannya.

"Namun, manajemen dan pelatih mau mendatangkan pemain lain. Itu semua bagian dari sepak bola dan saya hanya inginkan yang terbaik untuk klub ini, suporter dan terkhusus untuk teman-teman yang bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," katanya.

"Terima kasih banyak untuk masa masa indah dan atmosfer yang bagus selama ini," Reinaldo mengakhiri pernyataannya.

Meski melepas Reinaldo Elias da Costa, manajemen PSM Makassar tidak dapat langsung mendatangkan Zulham Zamrun, pemain yang jadi calon kuat pengganti Reinaldo, lantaran terkendala penerbitan surat keluar dari Mitra Kukar.

Jika sang pemain telah diizinkan secara tertulis meninggalkan klub, barulah PSM Makassar melakukan kesepakatan terkait nilai kontrak kepada Zulham.

 

 

Video Populer

Foto Populer