Sukses


Rekor 12 Laga Tak Terkalahkan Persija Terhenti di Kandang Barito

Bola.com, Banjarmasin - Persija Jakarta harus mengakhiri catatan tak terkalahkan dalam 12 laga beruntun setelah menelan kekalahan 0-1 dari Barito Putera pada pekan ke-18 Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (6/8/2017).

Persija Jakarta tampil menyerang sejak awal pertandingan. Saat laga baru berjalan 11 menit, Bambang Pamungkas mendapatkan peluang emas. Umpan apik Michael Orah disambutnya dengan sepakan keras, namun tembakannya masih jauh dari sasaran.

Barito Putera tidak tinggal diam. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu berusaha melancarkan ancaman balasan melalui serangan balik. Sisi sayap menjadi andalan tim besutan Jacksen F Tiago untuk menekan pertahanan Persija.

Namun, hingga paruh pertama pertandingan berakhir, tak ada satu gol pun yang tercipta dari kedua tim. Secara statistik serangan, Barito Putera tampak lebih banyak melakukan ancaman ke gawang Persija.

Akhirnya gawang Persija bobol pada menit ke-57. Muhammad Rifqi berhasil menjebol gawang Persija setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti lawan hasil sundulan Douglas Packer yang dihalau Andritany Ardhiyasa.

Tertinggal satu gol, para pemain Persija mulai menekan habis-habisan. Pergantian pemain pun dilakukan oleh Stefano Cugurra Teco dengan menarik keluar Ambrizal Umanailo dan Sandi Sute pada menit ke-59. Ambrizal dan Sandi digantikanFitra Ridwan serta Vava Mario Yagalo. Tak hanya itu, Bambang Pamungkas pun ditarik keluar pada menit ke-71 dan digantikan oleh Rudi Widodo untuk menyegarkan lini depan Macan Kemayoran.

Namun, upaya Persija untuk mencuri poin di kandang Barito Putera pun kandas setelah hingga tambahan waktu selama tiga menit tidak bisa membantu Macan Kemayoran mencetak gol. Persija pun pulang tanpa poin dari Banjarmasin.

Kekalahan ini membuat Persija harus mengakhiri perjalanan tanpa kekalahan yang mereka buat dalam 12 laga sebelumnya. Persija pun harus puas tetap berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 28 poin. Sementara Barito Putera melesat dari posisi ke-15 dan naik hingga berada persis di bawah Persija, atau di posisi ketujuh dengan 27 poin.

Susunan pemain:

Barito Putera (4-4-2): Aditya Harlan (kiper); Valentino Telaubun, Muhammad Rifqi, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin (belakang); Rizky Pora, Paulo Sitanggang, Douglas Ricardo Packer, Syahroni (tengah); Matias Cordoba, David Laly (depan).

Pelatih: Jacksen F Tiago.

Persija: (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Michael Orah, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Amarzukih (belakang); Sandi Sute, Ambrizal Umanailo, Novri Setiawan (tengah); Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Video Populer

Foto Populer