Sukses


Bawa Persiba Menang, Ini Komentar Sunarto

Bola.com, Balikpapan - Sunarto meraih sukses dalam debut bersama Persiba Balikpapan saat laga melawan Perseru Serui, Minggu (6/8/2017) di Stadion Parikesit, Balikpapan. Sebuah gol dicetaknya untuk membawa Persiba menang 2-1 dan lepas dari dasar klasemen sementara Liga 1 untuk naik satu tingkat.

Persiba sempat tertinggal lewat gol Arthur Bonai. Namun Anmar Almubaraki bisa menyamakan kedudukan. Sunarto mencetak gol kemenangan di menit ke-11 lewat tandukan kepala memanfaatkan tendangan bebas Srdjan Lopicic.

Sunarto diturunkan sebagai sayap kanan. Namun dia memang punya hoki dengan mencetak gol ketika Persiba mendapatkan bola mati.

Performa Sunarto membuat peluangnya untuk bisa kembali ke Arema pada musim depan sangat terbuka. Di Persiba, Sunarto berstatus sebagai pemain pinjaman. Hanya saja jika tidak tampil apik, bisa saja Sunarto dilepas permanen oleh Arema.

"Tentu ingin kembali ke Malang karena istri dan anak saya ada di sana," kata pemain binaan Akademi Arema.

Dalam debutnya, Sunarto tidak bermain penuh. Pada menit 81 dia ditarik keluar oleh pelatih Milomir Seslija, digantikan oleh Gideon Way. Meski demikian, pemain yang dijuluki The Joker di Arema itu tampil bagus.

Beberapa kali tusukannya bisa membuat pertahanan Perseru kelabakan. Kolaborasi dengan Marlon da Silva atau Srjan Lopicic juga berjalan bagus di lapangan. Ini membuktikan Sunarto bisa cepat beradaptasi.

Arema juga ikut memantau permainan Sunarto di Persiba. Pelatih Arema Joko 'Getuk' Susilo memberikan acungan jempol kepada Sunarto. "Dia main bagus," jawabnya singkat.

Perlu diketahui, Sunarto tidak sendirian menjalani masa peminjaman di Persiba Balikpapan. Dia bersama bek Oky Dery yang dipinjamkan Arema untuk dapat kesempatan main di Persiba. Tapi saat pertandingan pertama putaran kedua Liga 1, baru Sunarto yang dapat kesempatan main.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Sunarto adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus sebagai penyerang.
    Sunarto adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus sebagai penyerang.
    Sunarto adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus sebagai penyerang.

    Sunarto

  • Persiba Balikpapan merupakan tim kebanggaan warga Kalimantan yang berjuluk Beruang Madu

    Persiba Balikpapan

Video Populer

Foto Populer