Sukses


Sempat Kaget, Pemain Persiba Berkomentar soal Milomir Seslija

Bola.com, Balikpapan - Pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija mundur dari Persiba Balikpapan, Rabu (9/8/2017) malam. Manajemen Persiba mengklaim Milo kabur karena tak mengantongi izin.

Manajemen masih menahan surat keluar Milo, sebab alasan yang diuratakan untuk mundur tidak masuk akal. Manajemen Persiba menduga Milo memaksa mundur karena mendapatkan tawaran lebih menggiurkan dari tim Persib Bandung.

Para pemain Persiba kaget dengan keputusan sang pelatih, termasuk Sunarto. Pemain yang satu ini ditarik oleh Milo dari Arema dengan status pinjaman. Namun belum genap satu bulan, justru Milo yang meninggalkannya dengan hasrat ingin menangani Persib.

”Saya tahu dari berita Coach Milo mundur. Secara etika memang tidak bagus. Tapi Itu pilihan yang dibuatnya. Memang berisiko. Tapi dia punya keluarga dan punya pertimbangan sendiri,” kata Sunarto.

Secara pribadi, Sunarto tidak terlalu terpengaruh dengan mundurnya pelatih yang pernah sama-sama di Arema FC tersebut. Bahkan dia melihat kondisi tim masih tetap bagus meskipun tidak ada Milo.

”Mungkin ada sedikit perbedaan. Sekarang kami sedang menuju Bekasi untuk melawan Persija. Tapi suasana tim tetap bagus. Adem-ayem tanpa tekanan. Tapi pemain tetap akan berusaha untuk membawa tim lolos dari degradasi,” kata pemain binaan Akademi Arema tersebut.

Sunarto mengakui Milo sudah tidak melatih Persiba sejak Rabu sore (9/8/2017). Padahal waktu itu dia dibutuhkan untuk menentukan siapa saja pemain yang akan dibawa ke markas Persija.

”Saya juga tidak tahu apa alasannya mundur. Karena memang tidak ada komunikasi tentang hal itu. Selama di Persiba saya dan coach Milo berkomunikasi hanya di lapangan untuk persoalan teknis. Tidak ada pesan apa-apa juga kepada saya waktu mundur,” jelasnya.

Milomir Seslija akan menghadapi risiko tinggi dengan tidak bisa melatih di Indonesia selama dia masih terikat kontrak dengan Persiba karena manajemen berencana menggantung statusnya dengan tidak memberikan surat keluar. 

Video Populer

Foto Populer