Sukses


Bintang PSM Ingin Ikuti Jejak Stefano Lilipaly

Bola.com, Jakarta - Gelandang PSM Makassar, Marc Klok, mengaku ingin mengikuti jejak kompatriotnya, Stefano Lilipaly, yang telah menjadi pemain naturalisasi di Indonesia. Klok bakal senang jika bisa membela skuat Garuda pada masa mendatang.

"Sudah banyak orang yang bertanya mengenai hal tersebut. Namun, sejujurnya saya ingin menjadi pemain naturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia," kata Marc Klok dalam acara Adidas Tango League, di Senayan City, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

"Saya akan sangat bangga bisa mengenakan seragam timnas Indonesia. Jika liga bisa terus berjalan dan juga situasinya membuat saya bahagia, tidak ada alasan bagi saya untuk pergi dari indonesia," tutur Klok.

Marc Klok harus melakukan sejumlah syarat untuk bisa menjadi warga negara Indonesia. Salah satunya adalah dengan menetap setidaknya selama lima tahun berturut-turut di tanah air.

Akan tetapi, seorang pesepak bola bisa dengan mudah melangkahi beberapa prosedur naturaliasi jika memiliki garis keturunan Indonesia. Situasi itulah yang dialami Stefano Lilipaly karena mempunyai darah Maluku dari sang ayah.

Selain Stefano Lilipaly, beberapa pesepak bola asing yang telah resmi dinaturalisasi adalah Christian Gonzales, John Van Boukering, Raphael Maitimo, Irfan Bachdim, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Diego Michiels.

Video Populer

Foto Populer