Sukses


Indra Sjafri Kesulitan Tentukan Skuat Akhir Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-19 terus menampa diri menjelang Piala AFF U-19 pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sebanyak 18 pemain terus diasah dari segi taktik dan strategi. Nantinya, hanya ada 23 pemain yang akan diboyong ke ajang yang akan digelar di Myanmar, 4-17 September 2017.

Meski sudah menggelar dua pekan TC di Yogyakarta, Indra Sjafri mengaku belum memiliki kerangka nama-nama yang akan dibawa ke Myanmar. Dirinya mengkau kesulitan memutuskan siapa yang akan dipilih karena kualitas pemain merata dan sama bagusnya.

''Saya sulit mencoret pemain karena bagus-bagus semua. Kalau perlu baca Bismillah dan Salat Tahajud dahulu. Pekan kedua kemarin tidak ada pencoretan pemain karena kami beruji coba,'' kata Indra.

Meratanya kemampuan Timnas Garuda Nusantara terlihat saat bermain imbang, 2-2 dengan PSS Sleman dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/8/2017). Saat itu, Indra Sjafri hampir menurunkan seluruh pemain, namun konsistensi permaian Timnas U-19 tetap terjaga.

Pada babak kedua misalnya, tercatat ada sembilan pergantian pemain dilakukan juru taktik asal Padang tersebut. Hanya dua pemain yang benar-benar tampil penuh sepanjang 2x45 menit yakni palang pintu Nur Hidayat Haris serta gelandang bertahan M Lutfi Kamal.

Indra mengaku karena meratanya kemampuan anak asuhnya, saat ini dia tinggal menentukan 23 pemain dari 28 pemain yang tersisa saat ini.

''Kami terus menggelar evaluasi. Hanya saja, evaluasi mencakup semuanya termasuk setiap pekan ada pencoretan atau tidak,'' tukasnya.

Indra Sjafri melihat ada peningkatan permainan dari sisi konsistensi yang diperagakan anak asuhnya dari setiap pertandingan uji coba. Sebelum berlatih tanding dengan PSS akhir pekan lalu, Timnas Indonesia U-19 beruji coba beberapa kali seperti turun pada Turnamen Tiga Negara di Perancis, melawan Espanyol, dan kontra PSP Padang.

Video Populer

Foto Populer