Sukses


Ini Faktor yang Bikin Persiba Balikpapan Kalah Telak di Malang

Bola.com, Malang - Persiba Balikpapan seakan jadi mangsa empuk bagi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat sore (18/8/2017). Dalam lanjutan Liga 1, tim berjulukan Beruang Madu ini digasak tiga gol tanpa balas oleh Arema. Padahal, sebelum pertandingan mereka mematok target mencuri poin untuk lepas dari zona degradasi.

Setelah pertandingan, pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi, mengakui jika ada satu faktor yang membuat timnya kalah telak.

"Pertandingan sebenarnya sudah berjalan dengan tempo sedang (seperti keinginan Persiba). Namun, kami lengah dan Arema bisa mencetak tiga gol," kata pelatih yang menggantikan posisi Milomir Seslija tersebut.

Dari tiga gol yang dicetak Arema, menurut Haryadi, anak buahnya tidak melakukan pengawalan ketat sehingga Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales, dan Dedik Setiawan bisa melepaskan tembakan tanpa gangguan berarti.

Di sisi lain, Arema sedang dalam kondisi on fire karena barisan depan mereka komplet. Marquee player Juan Pablo Pino juga kembali dimainkan setelah menjalani hukuman akumulasi kartu sehingga aliran bola kedepan lebih tajam.

Persiba Balikpapan sudah mengantisipasi dengan bermain bertahan. Tetapi, mereka tak kuasa menahan para pemain Arema yang sedang haus kemenangan. "Pemain sudah maksimal menghadapi Arema. Hanya sedikit lengah saja," sambungnya.

Sementara menurut bek Persiba Balikpapan, Yudi Khoiruddin, timnya mulai bermasalah ketika gelandang bertahan Bryan Cesar harus ditarik keluar karena cedera menit 32. Sebagai pengganti, Persiba Balikpapan justru memainkan gelandang bertipikal menyerang Heri Susanto. "Setelah Bryan keluar, kami mulai ada masalah di tengah," kata Yudi.

Praktis hanya pemain asal Papua, Gedeon Way, yang jadi tumpuan sebagai gelandang bertahan Persiba Balikpapan karena pemain tengah lainnya seperti Srdjan Lopicic dan Anmar Almubaraki bertipikal sebagai gelandang serang.

Memang gol Arema ke gawang Persiba Balikpapan baru tercipta pada menit ke-41 lewat bola rebound yang diselesaikan Ahmad Bustomi. Setelah itu Cristian Gonzales menambah keunggulan menit 44. Sedangkan gol terakhir Arema lahir menit ke-86 lewat aksi Dedik Setiawan.

Video Populer

Foto Populer